BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cari Bek Kiri Baru, Juventus Incar Jordi Alba

16-11-2018 20:40 | Serafin Unus Pasi

Jordi Alba (c) AP Jordi Alba (c) AP

Bola.net - Juara bertahan Serie A, Juventus dikabarkan tengah mencari sosok bek kiri baru untuk skuat mereka. Si Nyonya Tua disebut akan mencoba mendatangkan Jordi Alba dari Barcelona di bulan Januari nanti.

Beberapa bulan terakhir, Juventus memang tengah mencari bek kiri baru. Pasalnya bek kiri mereka, Alex Sandro tengah berencana untuk meninggalkan Turin.

Juventus sendiri kabarnya masih mengupayakan untuk mempertahankan bek Timnas Brasil tersebut. Namun mereka juga mulai mencari langkah antisipasi dengan mendatangkan bek kiri baru.

Dilansir Tuttosport, Juventus sudah menemukan kandidat yang tepat untuk lini pertahanan mereka. Si Nyonya Tua dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Jordi Alba dari Barcelona.

Simak manuver transfer Juventus untuk Alba di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bek Berpengalaman

Ketertarikan Juventus terhadap Alba disebabkan pengalaman sang pemain yang sudah terbukti kemampuannya di Barcelona.

Semenjak pindah dari Valencia di tahun 2012 silam, Alba selalu menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan El Blaugrana.

Namun Alba sendiri dikabarkan ingin mencari tantangan baru dalam karirnya, di mana ia enggan memperpanjang kontraknya yang habis di tahun 2020 mendatang. Alhasil Juventus akan mencoba memanfaatkan situasi ini untuk membawa sang pemain ke Italia.

2 dari 3 halaman

Opsi Kedua

Menurut laporan tersebut, Alba sendiri sejatinya bukan prioritas utama Juventus. Pasalnya Si Nyonya Tua ingin mendatangkan Marcelo ke Turin.

Bek Real Madrid itu dikabarkan menjadi prioritas utama Juventus. Pasalnya Cristiano Ronaldo ingin sahabatnya itu bermain kembali bersama dengannya di Italia.

Namun Marcelo sendiri memiliki nilai transfer yang sangat besar karena ia baru memperpanjang kontrak di Real Madrid. Oleh karenanya mereka menilai Alba menjadi opsi yang lebih masuk akal bagi mereka di bulan januari nanti.

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Alba sendiri musim ini tampil sebanyak 16 kali di tim utama Barcelona di mana ia mengemas 2 gol dan 8 assist bagi EL Blaugrana.

KOMENTAR