Cara Pioli Motivasi Skuad Milan: Print Klasemen, Tempel di Milanello!

Richard Andreas | 19 Maret 2022, 04:00
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Setiap pelatih punya cara khusus memotivasi skuadnya untuk terus menjaga fokus meraih target. Tidak terkecuali untuk Stefano Pioli, bos AC Milan.


Saat ini Milan ada di posisi apik dalam pemburuan Scudetto. Pasukan Pioli memimpin klasemen sementara Serie A 2021/22, unggul tipis dari sang rival Napoli dan Inter Milan.

Tahun lalu, tidak ada yang menyangka Milan bisa bersaing di papan atas, apalagi memimpin klasemen. Posisi ini bisa diraih berkat kerja keras tim Milan dalam beberapa bulan terakhir.

Milan juga mulai disebut sebagai calon juara sejak awal tahun 2022 ini. Menariknya, di balik performa apik itu ada cara unik Pioli memotivasi skuadnya.

1 dari 3 halaman

Harus tetap fokus

Posisi apik Milan sekarang juga dibicarakan oleh salah satu bek mereka, Fikayo Tomori. Dia menegaskan bahwa saat ini Milan memasuki momen-momen krusial, bahwa mereka harus fokus penuh ke pertandingan.

"Kami tahu di mana posisi kami dan apa yang ingin kami raih. Ini adalah momen yang menentukan dan kami harus tetap fokus," kata Tomori di Football Italia.

"Kami punya juara-juara hebat dalam tim kami. Ada Mike Maignan yang menjuarai Liga Prancis bersama Lille. Olivier Giroud adalah juara dunia. Zlatan Ibrahimovic punya mentalitas luar biasa."

"Kinerja tim kami selalu didukung dengan determinasi tinggi, meski tim kami masih muda," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Print klasemen

Menurut kabar yang beredar, pelatih Stefano Pioli punya cara unik memotivasi skuadnya. Pioli mencetak tabel klasemen akhir musim lalu dan menempelnya di Milanello, markas latihan Rossoneri.

"Perbandingan dengan musim lalu dapat membantu kami untuk menunjukkan bahwa kami sudah berada di jalur yang tepat," sambung Tomori.

"Milannelo adalah simbol, ada foto-foto tim yang pernah juara di mana-mana. Milan adalah salah satu bagian sejarah sepak bola Italia," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR