BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Capello Skeptis Dengan kehadiran Rangnick, Sarankan Milan Pertahankan Pioli

13-07-2020 21:39 | Dimas Ardi Prasetya

Ralf Rangnick (c) AFP Ralf Rangnick (c) AFP

Bola.net - Eks pelatih AC Milan Fabio Capello mengaku skeptis dengan kehadiran Ralf Rangnick di San Siro dan menyarankan pada Rossoneri agar mempertahankan Stefano Pioli saja.

Rangnick saat ini menjabat sebagai head of sport and development di Red Bull. Sebelumnya ia adalah seorang pelatih.

Sejumlah tim pernah ia tukangi. Di antaranya Hoffenheim, Schalke, dan RB Leipzig.

Musim depan, ada kemungkinan Rangnick kembali ke kursi pelatih. Sebab ia diklaim sudah menerima pinangan untuk menjadi pelatih AC Milan.

1 dari 2 halaman

Capello yang Skeptis

Ralf Rangnick kabarnya telah menerikan kontrak berdurasi tiga tahun di AC Milan. Ia akan resmi menggusur Stefano Pioli musim depan.

Namun kehadiran Rangnick ini disambut secara skeptis oleh Fabio Capello. Ia melihat Milan kemungkinan tak akan bisa meraih hasil positif secara langsung, mengingat pelatih asal Jerman itu masih harus beradaptasi dengan sepak bola Italia.

"Saya tidak mengenalnya. Ia melakukan hal-hal yang menarik dan tidak penting di Jerman dan tiba di kompetisi yang tidak dikenalnya," kata Capello kepada Radio Rai, via Football Italia.

“Ini akan menjadi tahun nol lagi dan saya percaya bahwa Milan akan kehilangan satu musim lagi," seru Capello.

2 dari 2 halaman

Bertahan Saja Dengan Pioli

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo

Sementara itu AC Milan belakangan ini mulai meraih hasil-hasil positif. Bahkan mereka bisa mengalahkan tim seperti Lazio dan Juventus.

Fabio Capello pun memuji kinerja Stefano Pioli. Ia bahkan mengisyaratkan Milan sebaiknya bertahan saja dengan pelatih berusia 54 tahun tersebut.

“Pioli membawa mentalitas kelompok yang sebelumnya tidak terlihat. Rossoneri harus melanjutkan jalan yang telah mereka tempuh," serunya.

"Dengan dua perekrutan pemain besar lagi, ia bisa menjadi kompetitif," ujar Capello.

AC Milan sendiri belakangan ini dikabarkan mulai aktif bergerak mencari pemain baru. Mereka melakukannnya sesuai instruksi Ralf Rangnick.

(Football Italia)

KOMENTAR