BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Capello: AC Milan Bakal Meraih Scudetto

02-12-2020 02:14 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat AC Milan. (c) AP Photo Skuat AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih legendaris asal Italia Fabio Capello meyakini AC Milan bakal memenangi Scudetto musim 2020-21 ini dan hal tersebut tak lepas dari pengaruh positif Zlatan Ibrahimovic.

Milan tampil trengginas sejak pertengahan musim lalu. Setelah lockdown, performa mereka makin solid.

Rossoneri pun meraih hasil-hasil positif. Pasukan asuhan Stefano Pioli itu menjadi sangat sulit dikalahkan.

Performa apik itu berlanjut sampai musim ini. Bahkan sampai pekan ke sembilan, Milan belum pernah merasakan kekalahan sama sekali.

1 dari 2 halaman

Milan Bisa Juara Berkat Ibrahimovic

AC Milan pun digadang-gadang bakal meraih Scudetto pada musim 2020-21 ini. Fabio Capello pun mengamininya.

Ia makin yakin Milan akan juara karena faktor Zlatan Ibrahimovic. Ia mengatakan mentalitas pemenang striker Swedia itu kini telah menular pada semua penggawa Rossoneri.

Capello melontarkan hal tersebut setelah melihat Milan mampu mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0 pada pekan ke sembilan kemarin. Padahal saat itu mereka tak diperkuat Ibrahimovic yang absen karena cedera.

“AC Milan akan memenangkan Scudetto, tidak ada keraguan tentang itu karena mereka adalah tim terbaik di Italia," pujinya pada Corriere dela Serra.

“Apa yang benar-benar membuat saya terkesan tentang mereka adalah seberapa baik mereka beradaptasi untuk bermain tanpa Ibrahimovic. Apa yang terjadi adalah bahkan tanpa dirinya, mereka telah mengambil mentalitas kemenangannya," terangnya.

“Tim memahami keinginan besarnya untuk menang. Setahun lalu, pemain yang sama menunjukkan ketakutan, ketidakpastian, dan rasa malu. Sekarang mereka menunjukkan keberanian dan tekad. Dengan atau tanpa Ibrahimovic di lapangan, mereka tahu apa yang harus dilakukan dan mereka melakukannya," pujinya.

2 dari 2 halaman

Faktor Lainnya

Namun Fabio Capello menambahkan, ada dua faktor lain yang membuat AC Milan berpeluang besar jadi juara. Yang pertama adalah para pemain mampu berkembang tanpa adanya tekanan dari para fans.

“Saya pikir kurangnya penggemar telah membantu mereka. Di San Siro Anda bisa mendengar gumaman dan erangan dari para pendukung. Sekarang mereka mengekspresikan diri tanpa rasa takut dan cemas," klaimnya.

Lalu faktor keduanya adalah sosok sang pelatih, Stefano Pioli. Ia memujinya sebagai pelatih dengan ide-ide brilian.

“Mereka juga memiliki manajer hebat di Stefano Pioli. Ia menunjukkan di Lazio dan Fiorentina bahwa ia adalah pelatih dengan ide-ide hebat, tetapi ia membutuhkan waktu dan kepercayaan dan Milan telah memberinya itu," tuturnya.

“Mereka adalah tim yang hebat dan saya tidak berpikir perjalanan mereka akan segera berakhir," tandas Capello.

Saat ini AC Milan ada di puncak klasemen Serie A dengan raihan 23 poin dari sembilan laga. Zlatan Ibrahimovic dkk unggul lima poin dari Inter Milan yang ada di posisi kedua.

(Corriere dela Sera)

KOMENTAR