BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cantona Jadi Penyesalan Terbesar Moratti

04-05-2018 18:53 | Dimas Ardi Prasetya

Massimo Moratti (c) AFP Massimo Moratti (c) AFP

Bola.net - Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti mengaku bahwa penyesalan terbesarnya selama berada di Inter adalah kegagalannya memboyong Eric Cantona.

Moratti menjadi Presiden Inter mulai tahun 1995. Ia baru angkat kaki dari klub tersebut pada tahun 2013.

Di sepanjang waktunya menjadi bos besar Inter, kabarnya Moratti menghabiskan dana sampai 1,5 miliar Euro untuk berbelanja pemain. Uang itu berasal dari kantong pribadinya.

Ia pun terkenal kerap memboyong banyak pemain bintang ke skuat Nerrazurri. Contohnya saja superstar asal Brasil Ronaldo dan Roberto Carlos, Christian Viero, hingga Zlatan Ibrahimovic maupun Samuel Eto'o.

Meski demikian ada satu pemain yang sesungguhnya sangat ingin ia datangkan ke Inter yakni Cantona. Moratti sendiri sempat menego Manchester United untuk bisa memboyong pria asal Prancis itu pada tahun 1995 silam namun pada akhirnya Cantona gagal didatangkan ke Giuseppe Meazza.

“Pemain yang paling saya sesali karena gagal saya rekrut? Cantona tetapi juga [Roberto] Mancini,” ungkapnya seperti dilansir Football Italia.

Selain itu, Moratti juga sedikit mengungkapkan kesalahannya di Inter. Ia menyebut ia lalai untuk memberikan perhatian lebih pada sektor lini belakang timnya.

"Kesalahan saya? Tidak cukup peduli tentang pertahanan [Inter]. [Walter] Samuel, dalam hal ini, adalah pembelian yang sangat penting," terangnya.

Selama di Inter, Moratti berhasil meraih lima Scudetto, empat trofi Coppa Italia, empat trofi Supercoppa Italia, satu gelar Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub dan UEFA Cup.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR