BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Calhanoglu yang tak Bisa Lupakan Gattuso Meski Telah Pergi dari Milan

24-05-2020 15:19 | Dimas Ardi Prasetya

Gennaro Gattuso (c) AFP Gennaro Gattuso (c) AFP

Bola.net - Hakan Calhanoglu tampaknya tak bisa melupakan Gennaro Gattuso meski ia telah meninggalkan AC Milan dan memujinya sebagai seorang motivator yang hebat.

Gattuso ditunjuk menjadi pelatih Milan pada November 2017. Saat itu ia ditunjuk untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Vincenzo Montella.

Kinerja Gattuso cukup memuaskan Milan akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya pada April 2018.

Sayangnya prestasi Gattuso belum terlalu memuaskan. Pada Mei 2019, ia akhirnya sepakat untuk meninggalkan Milan.

1 dari 2 halaman

Motivator Hebat

Selama di AC Milan, Gennaro Gattuso meninggalkan kesan yang mendalam bagi Hakan Calhanoglu. Sebab pemain asal Turki ini mengingat dengan sifat sang allenatore.

Ia mengatakan Gattuso memang tampak seperti sosok yang garang dan pemarah. Namun ia membantah hal tersebut dan bahkan memujinya sebagai motivator yang luar biasa.

“Gattuso tulus dan ambisius, tetapi bukan tipe orang yang agresif atau pemarah seperti yang orang-orang harapkan. Apa yang ia miliki adalah hasrat,” kata Calhanoglu kepada reporter Turki Ertem Sener di Instagram Live, via Football Italia.

“Ia adalah seorang motivator yang hebat, ia memberi saya dukungan bahkan di saat-saat yang paling sulit dan merupakan salah satu pelatih yang paling cocok dengan saya. Kami masih berhubungan secara teratur," bebernya.

2 dari 2 halaman

Bikin Merinding

Hakan Calhanoglu (c) AP Photo Hakan Calhanoglu (c) AP Photo

Hakan Calhanoglu juga mengatakan bahwa Gennaro Gattuso sosok pelatih yang sangat tegas. Selain itu ia juga memandang semua anak asuhnya setara. Tak ada pemain yang ia anggap sebagai anak emas.

“Dalam latihan, ia selalu meminta kami untuk memberi 100 persen dan berkonsentrasi hanya pada apa yang harus kami lakukan di lapangan. Jadi jika ia melihat kami tidak sepenuhnya fokus, ia akan mengusir kami," ungkapnya.

“Saya suka bahwa Gattuso menganggap semua pemainnya setara, ia tidak membeda-bedakan orang. Ia tahu bagaimana memperlakukan pemain dan berbicara langsung dengan mereka. Adapun keterampilan motivasinya, beberapa pidato yang ia berikan sebelum pertandingan memberi saya merinding," kenangnya.

(Football Italia)

KOMENTAR