BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Calabria: Skuad AC Milan Saat Ini Tak Takut pada Tim Mana Pun di Dunia

24-09-2020 13:31 | Ari Prayoga

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan, Davide Calabria menegaskan bahwa timnya saat ini tak akan takut pada tim mana pun jika bermain dengan performa yangh mereka tunjukkan belakangan.

Milan memang tampil luar biasa selepas lockdown. Pasukan Stefano Pioli tak terkalahkan dalam 13 laga di semua kompetisi, termasuk 12 laga beruntun di SerieA.

Performa gemilang tersebut berlanjut pada awal musim ini, di mana Rossoneri sukses meraih kemenangan di Kualifikasi Liga Europa dan partai pembuka Serie A.

1 dari 2 halaman

Harapan Calabria

Keberuntungan jika dialami Calabria yang kini menjadi pilihan utama Pioli untuk mengisi pos bek kanan. Pemain 23 tahun itu pun berharap kondisi ini berlangsung dalam waktu lama.

“Saya berharap kami bisa terus seperti ini, kami baru di awal. Individu dapat membuat perbedaan. Ada pemain yang kuat di tim, tetapi [hasil] juga tergantung pada bagaimana kondisi tim secara psikologis," ujar Calabria kepada Milan TV.

“Kami memiliki keyakinan dan itu bukan sesuatu yang bisa diterima begitu saja. Kami sedang melalui periode positif baik secara fisik maupun mental. Kami mendapatkan hasil yang kami inginkan di lapangan. Semuanya bersama-sama membantu tim dan klub," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Calabria

Tak hanya itu, Calabria juga menegaskan bahwa performa Milan saat ini membuat mereka selalu tampil percaya diri, termasuk ketika menghadapi Bodo/Glimt di Kualifikasi Liga Europa dini hari nanti.

“Tidak ada pertandingan yang mudah di Eropa. Jika kita melihat ke masa lalu, banyak klub khususnya Italia yang kesulitan ketika melawan klub yang kurang terkenal," tutur Calabria.

“Kami bisa saja kalah, tetapi jika kami bermain dengan tekad yang sama seperti yang kami tunjukkan belakangan ini, maka tim seperti Milan tidak bisa takut dengan tim lain di dunia. Kami harus membidik puncak. Keinginan untuk menang harus sama tidak peduli lawannya," tegasnya.

Sumber: Milan TV

KOMENTAR