BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Cabut dari Juventus, Buffon Sudah Ditunggu Lima Klub

27-04-2021 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Gianluigi Buffon saat memecahkan rekor penampilan terbanyak di Serie A pada laga kontra Torino, Sabtu (4/7/2020) (c) AP Photo Gianluigi Buffon saat memecahkan rekor penampilan terbanyak di Serie A pada laga kontra Torino, Sabtu (4/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Gianluigi Buffon tak perlu repot-repot mencari klub baru jika ia pergi dari Juventus karena sekarang ini ia sudah ditunggu oleh lima klub sekaligus.

Kiper veteran Italia itu sudah berusia 43 tahun. Ia sudah tak lagi mendapat jaminan bermain sebagai kiper nomor satu di skuat Juventus.

Kini kontraknya di Juve tersisa sampai musim panas 2021 saja. Ia akan sulit untuk terus bertahan di klub yang berbasis di Turin tersebut musim depan.

Meski demikian, Buffon tampaknya enggan untuk pensiun. Jadi kemungkinan besar ia akan mencari klub baru musim panas nanti.

1 dari 2 halaman

Buffon Ditunggu Lima Klub

Gianluigi Buffon sendiri masih ingin mendapat banyak kesempatan bermain. Ia sudah membuktikan bahwa ia masih bisa dipercaya untuk sering bermain meski sudah menua.

Kabar akan hengkangnya Buffon dari Juventus itu pun didengar oleh lima klub dari berbagai penjuru Eropa. Klaim tersebut dilaporkan oleh Tuttosport.

Lima klub itu berasal dari lima liga yang berbeda. Mereka adalah Olympiakos Eintracht Frankfurt, Sporting Lisbon, Dinamo Kiev, dan Galatasaray.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Buffon pun tertarik untuk memperkuat salah satu klub tersebut. Namun belum diketahui klub mana yang akan ia pilih.

2 dari 2 halaman

Rencana Buffon

Gianlugi Buffon sebelumnya sudah pernah mengungkapkan rencana pensiunnya. Ia mengatakan bakal stop bermain dua tahun lagi.

"Begini, di dalam kepala saya, sungguh ada pertanda untuk berhenti yang terakhir, batas maksimal, yakni Juni 2023," ungkapnya kepada the Guardian pada bulan Maret lalu.

Juventus akan menjalani laga terakhirnya saat bersua Atalanta di final Coppa Italia pada 19 Mei mendatang. Ada kemungkinan itu adalah laga terakhir Gianluigi Buffon bersama Bianconeri.

(Tuttosport)

KOMENTAR