BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cabut dari AC Milan, Tujuan Gianluigi Donnarumma Antara Juventus atau Barcelona

26-05-2021 07:25 | Ari Prayoga

Gianluigi Donnarumma. (c) AP Photo
Gianluigi Donnarumma. (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma dikabarkan tengah menggelar pembicaraan soal rencana perekrutan dengan dua klub top raksaa Eropa, yakni Juventus dan Barcelona.

Kontrak Donnarumma bersama Milan bakal habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan soal kontrak baru antara kiper 22 tahun itu dengan pihak Rossoneri.

Milan sendiri dikabarkan berniat memberikan kontrak baru terhadap Donnarumma berdurasi dua tahun dengan besaran gaji senilai 8 juta euro per tahun.

Masalahnya Donnarumma kabarnya meminta bayaran 10 juta euro per tahun. Selain itu, agen Donnarumma, Mino Raiola diklaim menginginkan uang pelicin alias komisi yang jumlahnya berkisar antara 15 hingga 20 juta euro.

1 dari 2 halaman

Manuver Barcelona

Juventus disebut sebagai klub yang paling serius ingin menggaet Donnarumma. Kubu Bianconeri kabarnya bersedia memenuhi permintaan gaji kiper Italia itu sebesar 10 juta euro per musim.

Kini seperti dilansir Tuttosport, Barcelona diyakini juga kepincut dengan Donnarumma. Klub Catalan itu pun kabarnya telah menyamai tawaran gaji dari Juventus.

Sebagai konsekuensi jika mereka benar-benar merekrut Donnarumma pada musim panas ini, maka Barcelona akan melepas Marc-Andre ter Stegen ke Borussia Dortmund.

2 dari 2 halaman

Situasi Donnarumma di Milan

Donnarumma sendiri kabarnya susah dengan bulat memutuskan untuk hengkang dari Milan secara bebas transfer pada musim panas ini. Bahkan, kiper jebolan akademi Milan itu diklaim sudah berpamitan kepada skuad Rossoneri.

Selain itu, Milan juga sudah hampir pasti mendapatkan pengganti Donnarumma dalam diri Mike Maignan yang kini sudah tiba di Milan dan menjalani tes medis.

Sumber: Tuttosport

KOMENTAR