BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bursa Pengganti Andrea Agnelli di Juventus: Marcelo Lippi Terdepan?

23-04-2021 09:01 | Yaumil Azis

Marcello Lippi (c) AFP Marcello Lippi (c) AFP

Bola.net - Posisi Andrea Agnelli di kursi kepresidenan Juventus sedang buram. Beberapa laporan mengungkapkan kalau pengisi jabatan yang lebih tinggi di Bianconeri sedang mempertimbangkan masa depannya.

Bisa dibilang, Agnelli merupakan salah satu penyelamat Juventus dari era kegelapan bersama Pavel Nedved dan Giuseppe Marotta. Selang satu musim sejak diangkat jadi presiden, ia membuat Bianconeri menguasai Serie A.

Belakangan ini, Agnelli sedang menjadi sorotan. Hal ini dikarenakan partisipasi Juventus dalam kompetisi yang kontroversial gagasan Florentino Perez, yakni European Super League.

Sejumlah pihak mengklaim kalau kompetisi tersebut hanya berkisar pada uang semata, bukan prestasi. Dan Agnelli pun disebut-sebut sebagai salah satu dalang di balik European Super League bersama Perez.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kandidat Pengganti Agnelli

La Gazzetta dello Sport mengklaim kalau John Elkann selaku kepala Exor dan pemangku kepentingan di Juventus sedang mengevaluasi masa depan Andrea Agnelli. Bahkan kalau perlu, Agnelli bisa didepak.

Seandainya pos presiden kosong, ada beberapa calon yang bisa menggantikannya. Salah satu nama yang disebutkan oleh La Gazzetta dello Sport adalah wakil presiden Exor yang sekarang, Alessandro Nasi.

Berikutnya adalah Evelina Christillin. Wanita berusia 65 tahun tersebut baru saja diangkat lagi sebagai dewan FIFA dan menjadi sosok yang sempurna untuk berdialog dalam level internasional.

Sayang, Christillin sudah menutup pintu buat Bianconeri. "Tidak, terima kasih. Terlalu banyak kekacauan di sana. Lebih baik tetap tinggal di balik layar," katanya kepada Radio RAI.

2 dari 2 halaman

Marcello Lippi Terdepan?

Kandidat terakhir adalah Marcello Lippi. Pria berumur 73 tahun tersebut dikenal memiliki sejarah yang panjang bersama Bianconeri, dan kebanyakan berakhir dengan gemilang.

Lippi sudah pensiun dari dunia kepelatihan sejak tahun 2020 lalu. Ia pernah melatih Juventus selama delapan musim yang terbagi dalam dua periode, yakni 1994-1999 dan 2001-2004.

Lippi juga menjadi salah satu pelatih yang pernah mempersembahkan trofi Liga Champions buat Juventus, tepatnya pada musim 1995/96. Selain itu, ia juga pernah menyumbang 12 gelar dari berbagai kompetisi lainnya.

(La Gazzetta dello Sport - via Football Italia)

KOMENTAR