BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Ronaldo atau Messi, Ini 'Musuh' Terbaik dalam Karir Giorgio Chiellini

04-02-2021 19:00 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Bek veteran Juventus, Giorgio Chiellini mengungkapkan siapa striker yang paling membuatnya terkesan. Chiellini menyebut bahwa sosok Zlatan Ibrahimovic adalah musuh terbaik sepanjang karirnya.

Dalam satu dekade terakhir, Chiellini dikenal sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Ia menunjukkan performa yang solid dalam mengawal lini pertahanan Juventus dan Timnas Italia.

Sepanjang karirnya, Chiellini telah menghadapi sejumlah penyerang top. Ia pernah menghadapi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang disebut-sebut sebagai penyerang terbaik dunia dalam satu dekade terakhir.

Chiellini sendiri menyebut bahwa penyerang yang ia labeli sebagai 'musu' terbesar sepanjang karirnya bukan Messi atau Ronaldo, melainkan Zlatan Ibrahimovic. "Saya sangat menghormati Zlatan, dan kami saling menghormati satu sama lain," buka Chiellini kepada wawancara di So Foot.

Baca pemaparan lengkap sang bek veteran di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Striker Top

Chiellini menyebut bahwa Zlatan sudah menunjukkan bakatnya sebagai striker top sejak ia masih muda. Namun Chiellini mengaku tidak pernah gentar berhadapan dengan pemain asal Swedia itu.

"Kami berdua adalah rekan satu tim saat musim pertama saya di Juventus."

"Saya tidak pernah takut menghadapinya, dan tidak pernah mundur saat berhadapan dengannya. Pada saat itu ia sudah memiliki kekuatan fisik yang begitu luar biasa."

2 dari 3 halaman

Lawan Terbaik

Chiellini menyebut bahwa ia tidak merasa keberatan ketika Zlatan pindah dari Juventus.

Ia malah merasa bersyukur bisa menghadapi Zlatan sebagai lawan di atas lapangan.

"Setelah ia pindah klub, kami berdua menjadi musuh di atas lapangan. Saya tidak ragu mengatakan bahwa Ibrahimovic adalah lawan terbaik sepanjang karir saya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dampak Besar

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic membawa angin segar bagi AC Milan.

Di bawah pengaruhnya, Rossonerri saat ini memimpin perburuan gelar Scudetto.

(So Foot)

KOMENTAR