BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Pogba, ini Pemain yang Paling Cocok Dibarter Dengan Dybala

30-12-2020 04:59 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih Juventus Fabio Capello mengatakan Paulo Dybala tidak layak ditukar dengan Paul Pogba tapi dengan Harry Kane.

Dybala sempat menjadi ujung tombak andalan Juventus. Akan tetapi sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, ia tersisihkan ke bangku cadangan.

Di era Andrea Pirlo ini, pemain Argentina itu tampaknya makin sering tersisihkan. Maka dari itu, timbul spekulasi bahwa Dybala akan segera cabut dari Juventus.

Beberapa klub sudah dikaitkan dengan Dybala. Di antaranya PSG, Manchester United, dan Bayern Munchen.

1 dari 2 halaman

Dybala Mirip Savicevic

Di mata Fabio Capello, Paulo Dybala adalah sosok pemain yang sebenarnya sangat top. Ia disebutnya punya visi yang ciamik, skill olah bola oke dan insting gol yang tajam.

Capello mengaku, sosok Dybala ini mengingatkannya pada legenda sepak bola Montenegro yang pernah bermain di AC Milan, Dejan Savicevic.

“Paulo mengingatkan saya pada Savicevic. Ia juga lebih suka memulai dari kanan. Ia memiliki visi yang hebat dan kemampuan menggiring bola yang istimewa," pujinya pada Gazzetta dello Sport.

“Ia memiliki kekuatan besar di tubuh bagian bawah untuk menghindari tekel. Dybala lebih baik dalam penyelesaian akhir, sementara Dejan lebih seorang asisten. Ia melakukan umpan cepat. Yah, mungkin Dybala sedikit lebih individualistis," tutur Capello.

2 dari 2 halaman

Ogah Tukar Dybala Dengan Pogba

Harry Kane, striker dan kapten Tottenham. (c) AP Photo Harry Kane, striker dan kapten Tottenham. (c) AP Photo

Kabar kepindahan Paulo Dybala ke Manchester United cukup santer terdengar. Sebab kabarnya ia akan dijadikan tumbal oleh Juventus agar bisa memuluskan transfer Paul Pogba.

Kabar ini belum tentu kebenarannya. Namun jika seandainya kabar itu akurat, Fabio Capello menentang rencana tersebut.

Sebab menurutnya Dybala tak cocok ditukar dengan Pogba. Dikatakannya, pemain asal Argentina itu lebih cocok ditukar dengan bomber Tottenham, Harry Kane.

“Kubilang saya tidak akan menukar Dybala untuk mendapatkan Pogba. Jika saya bisa, saya akan menukarnya dengan striker Inggris Tottenham Harry Kane," cetus Capello.

Paulo Dybala sendiri sebelumnya dikabarkan mungkin akan segera meneken kontrak baru di Juventus. Sebab menurut Presiden Bianconeri yakni Andrea Agnelli, Dybala sudah menerima proposal kontrak baru dari klub.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR