BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Pemimpin Sejati dan Egois, Juventus Didesak untuk Ceraikan Ronaldo

13-04-2021 21:28 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Juventus Massimo Mauro mendesak Bianconeri agar menceraikan Cristiano Ronaldo, yang dianggapnya sebagai pemain egois dan juga bukan pemimpin sejati.

Juventus sudah bertahun-tahun berusaha untuk bisa kembali meraih trofi Liga Champions. Dan untuk mendukung usaha itu, mereka akhirnya memboyong Ronaldo.

Ronaldo memang masih bisa tampil produktif. Ia masih mengemas puluhan gol per musimnya.

Akan tetapi ia tak bisa membawa Juve berjaya di level Eropa. Bahkan musim ini, ia tak cuma gagal membawa timnya berprestasi di Liga Champions namun kemungkinan juga di Serie A.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Bukan Pemimpin Sejati

Cristiano Ronaldo pun akhirnya mendapat banyak kritikan belakangan ini. Hal itu kemudian memicu kabar ia bisa cabut dari Juventus pada musim panas ini.

Massimo Mauro kemudian ikut membahas Ronaldo. Ia melontarkan kritikan keras kepada pemain 36 tahun tersebut.

"Ronaldo tidak pernah menjadi pemimpin di mana ia bermain dan ia tidak akan pernah [jadi pemimpin sejati]," serunya pada Gazzetta dello Sport.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Egois

Tak cuma sampai di situ, ia juga menyebut Cristiano Ronaldo sebagai sosok pemain yang egois. Ia tak memikirkan rekan-rekannya dan lebih mementingkan dirinya sendiri.

"Ia seperti sebuah perusahaan dan keuntungannya lebih penting baginya daripada kesuksesan tim," ketusnya.

“Cristiano tidak menyeret rekan satu timnya bersamanya, ia selalu ingin mereka memberinya bola untuk mencetak gol. Ia seorang individualis yang hebat, dia bukan pemain tim," tegasnya.

"Dari sudut pandang hasil, Juventus bersamanya tidak lebih baik dari sebelumnya, mereka bahkan tampil lebih buruk di Liga Champions. Itulah mengapa hal terbaik bagi mereka berdua adalah jalan mereka terpisah," cetus Mauro.

Kontrak Cristiano Ronaldo dengan Juventus tersisa hingga tahun 2022 saja. Ada kabar masa depannya di Turin akan ditentukan pada bulan Mei 2021 nanti.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR