Bukan Milan, Ini Tim yang Dijagokan Pioli Raih Scudetto 2021-22

Dimas Ardi Prasetya | 7 Maret 2022, 19:47
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku dirinya lebih menjagokan Inter Milan untuk meraih Scudetto pada musim 2021-22 ini.


Inter adalah sang juara bertahan. Musim ini Nerrazurri kembali bersaing dengan Milan dalam perburuan Scudetto.

Selain itu ada satu tim lain yang tampil cukup mengejutkan. Tim tersebut adalah Napoli.

Partenopei sempat menguasai pucuk klasemen. Tapi mereka akhirnya tergusur dari posisi itu setelah kalah 0-1 dari AC Milan di laga pekan ke-28.

1 dari 3 halaman

Pioli Jagokan Inter

Sekarang AC Milan ada di posisi puncak klasemen sementara Serie A 2021-22. Mereka mengoleksi 60 poin dari 28 pertandingan.

Napoli ada di posisi ketiga dengan raihan 57 angka. Sementara posisi kedua ditempati Inter Milan, dengan raihan 58 poin namun masih punya tabungan satu laga.

Meski baru menang atas Napoli, Stefano Pioli ogah menganggap Milan sebagai calon kuat peraih Scudetto. Ia mengatakan justru Inter lah yang berpeluang meraih gelar tersebut.

“Inter masih menjadi favorit karena mereka adalah juara bertahan dan memiliki satu pertandingan di tangan. Mereka adalah tim yang sangat kuat yang tahu apa artinya menang," aku Pioli pada DAZN, via Football Italia.

"Semakin cepat kami memiliki tabel klasemen dengan semua tim memainkan jumlah pertandingan yang sama, semakin cepat kami dapat menilai [siapa yang bakal juara]," cetus Pioli.

2 dari 3 halaman

Catatan Milan Lawan Tim-tim Besar

AC Milan punya catatan yang unik. Mereka bisa meraih lebih banyak poin dari tim-tim yang ada di posisi tujuh besar di Serie A.

Sebaliknya mereka kerap kesulitan kala harus menghadapi tim-tim yang berada di zona papan bawah. Stefano Pioli pun mengakui bahwa ini adalah PR yang harus segera ia benahi.

“Itu adalah situasi yang benar-benar perlu kami perbaiki, terutama karena hanya ada sedikit head-to-head tersisa di musim ini selain Lazio dan Atalanta. Saya tidak akan menyebut nama Spezia dalam hasil-hasil itu, karena itu seharusnya tidak berakhir seperti itu, tetapi memang benar kami belum bisa mendominasi permainan seperti yang seharusnya," tutur Pioli.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR