BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan Milan Atau Inter, Ini Kandidat Kuat Peraih Scudetto Versi Cannavaro

11-10-2021 20:56 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Napoli merayakan gol kedua yang dicetak ke gawang Udinese dalam laga lanjutan Serie A, Selasa (21/9/2021) dini hari. (c) AP Photo
Pemain Napoli merayakan gol kedua yang dicetak ke gawang Udinese dalam laga lanjutan Serie A, Selasa (21/9/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek timnas Italia Fabio Cannavaro mengatakan Napoli berpeluang besar meraih Scudetto 2021-22 namun ia juga mengatakan Inter Milan, AC Milan, dan Juventus masih berpeluang meraih gelar tersebut.

Musim ini, Inter, Milan, dan Juventus diprediksi akan bersaing dalam perburuan Scudetto. Namun terjadi kejutan.

Napoli tampil dengan ciamik di tujuh pertandingan Serie A sejauh ini. Mereka meraih rekor 100 persen.

Tim asuhan Luciano Spalletti itu pun berhasil menguasai pucuk klasemen dengan koleksi 21 angka.

1 dari 3 halaman

Napoli Kandidat Kuat Pemenang Scudetto

Penampilan kuat Napoli ini menarik perhatian Fabio Cannavaro. Ia kemudian mengklaim bahwa Lorenzo Insigne dkk merupakan calon kuat pemenang Scudetto musim 2021-22 ini.

Namun ia tak menyingkirkan AC Milan dan Inter Milan. Menurutnya keduanya juga masih punya peluang meraih Scudetto.

"Napoli ini solid. Mereka bisa memenangkan Scudetto. Namun waspadai dua kubu asal Milan," cetus Cannavaro kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tim Spalletti terkadang terlihat seperti tembok dan memiliki solusi berbeda. [Victor] Osimhen dianggap sebagai kuda gila, tetapi di dalam kotak [penalti] ia tahu bagaimana melukai lawan," pujinya.

2 dari 3 halaman

Juventus Juga Berpeluang Meraih Scudetto

Musim ini ada kejutan dari Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu tampil tertatih-tatih.

Dari tujuh laga, mereka kalah dua kali dan imbang dua kali. Mereka kini berada di peringkat tujuh klasemen dengan raihan 11 angka.

Namun demikian, Fabio Cannavaro mengatakan Juventus masih berpeluang untuk memenangkan Scudetto. Sebab mereka adalah tim yang berpengalaman dan tahu bagaimana cara bangkit dari masa-masa sulit.

"Jangan pernah mengesampingkan Juventus, mereka tahu bagaimana mengelola momen-momen sulit dan akan bisa kembali," cetus Cannavaro.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Serie A 2021-22

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR