BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Klopp Atau Guardiola, Sarri Sejak Awal Merupakan Pilihan Pertama Juventus

20-06-2019 18:50 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih asal Italia, Maurizio Sarri, mengunjungi pusat latihan Juventus pada hari Rabu (19/6). (c) Juventus FC Pelatih asal Italia, Maurizio Sarri, mengunjungi pusat latihan Juventus pada hari Rabu (19/6). (c) Juventus FC

Bola.net - Fabio Paratici mengungkapkan bahwa sejak awal Maurizio Sarri adalah pilihan pertama mereka untuk menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Juve sebelumnya dilatih oleh Allegri. Dalam lima musim terakhir ia selalu berhasil membawa Bianconeri memenangkan Scudetto dan trofi kompetisi domestik lainnya.

Namun meski sukses, Allegri dan Juventus tiba-tiba memutuskan berpisah pada akhir musim 2018-19 ini. Setelah itu Bianconeri dikait-kaitkan dengan banyak pelatih top.

Di antaranya adalah manajer Liverpool Jurgen Klopp. Kemudian ada juga nama manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Akan tetapi pada akhirnya Juve memilih untuk mendatangkan Sarri. Ia diberi kontrak berdurasi tiga tahun di Turin.

Ia dicomot dari klub Premier League, Chelsea. Padahal Sarri baru semusim menangani The Blues.

1 dari 2 halaman

Negosiasi Lancar


Paratici mengungkapkan bahwa negosiasi antara pihaknya dengan Chelsea berlangsung cukup lancar. Jadinya proses tersebut tak berlangsung terlalu lama.

"Negosiasi dengan Chelsea tidak berlangsung selama sebulan. Kami memiliki ide yang jelas sejak awal, tetapi Anda harus menunjukkan rasa hormat kepada Pelatih di bawah kontrak dan dua klub besar," tuturnya seperti dilansir Football Italia.

“Saya berterima kasih kepada Chelsea atas solusi mereka, karena Marina Granovskaia mengukuhkan dirinya sebagai salah satu direktur terbaik di luar sana," pujinya.

“Kami membuat pilihan, dengan berpikir propulsi dan alkimia yang diciptakan antara klub, Pelatih, pemain dan penggemar bisa mulai sedikit melemah.

2 dari 2 halaman

Pilihan Pertama


Sporting director Juve ini juga menambahkan, Sarri menjad pilihan pertama Juve begitu Allegri hengkang. Menurutnya eks pelatih Napoli itu memang dirasa akan sangat cocok dengan Cristiano Ronaldo cs.

“Pilihan kami untuk mengubah Allegri bukan karena hasil atau gaya sepakbola. Gaya sepakbola tidak penting bagi alasan untuk berubah. Kami memilih Maurizio karena kami merasa ia adalah Pelatih terbaik untuk Juventus saat ini, seperti halnya Allegri lima tahun lalu dan Conte tiga tahun sebelumnya," kelitnya.

“Ini semua adalah Pelatih yang berbeda dengan karakteristik yang berbeda. Sarri menunjukkan ia bisa menang di Premier League dan di pentas internasional, jadi ia pria yang tepat untuk pekerjaan itu," serunya.

“Ia benar-benar pilihan pertama. Saya tidak tahu apa yang kami katakan untuk meyakinkannya, mungkin ia hanya merasa kami benar-benar menginginkannya," tandasnya.

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus