Bukan Kebetulan, Gol Calabria ke Gawang Atalanta Sudah Dipersiapkan Milan Sejak Lama

Dimas Ardi Prasetya | 4 Oktober 2021, 19:54
Bek kanan AC Milan, Davide Calabria (c) La Presse via AP Photo
Bek kanan AC Milan, Davide Calabria (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan Davide Calabria mengaku golnya ke gawang Atalanta bukan kebetulan dan sudah dipersiapkan sejak jauh hari.


Milan bertandang ke markas Atalanta pada pekan ketujuh Serie A 2021-22 pada Senin (04/10/2021) dini hari WIB. Tak disangka, Rossoneri berhasil mencetak gol kilat.

Hanya dalam tempo 28 detik sejak kickoff, Calabria bisa menjebol gawang La Dea. Setelah laga dimulai, ia langsung merangsek maju ke sisi kiri tengah area lawan.

Pergerakannya dilihat oleh Theo Hernandez. Bek asal Prancis itu kemudian memberikan umpan terobosan pada Calabria, yang akhirnya bisa mencetak gol meski sempat dipepet dua bek lawan sekaligus.

1 dari 2 halaman

Gol yang Sudah Dipersiapkan Sejak Lama

Davide Calabria kemudian berbicara soal gol ke gawang Atalanta tersebut. Ia mengatakan gol itu tercipta bukan karena kebetulan.

Dikatakannya, gol itu adalah hasil latihan. Skuat Rossoneri sudah melatih skema itu sejak lama.

“Kami mempersiapkannya hari ini, kami benar-benar siap untuk masuk dengan full-back hampir seolah-olah kami adalah gelandang. Itu bukan kebetulan," beber Calabria pada Milan TV.

Skema itu dieksekusi dengan baik oleh skuat Milan. Namun ia menegaskan semua pemain tak boleh berpuas diri dan harus terus bekerja keras agar bisa menjadi lebih baik.

"Saya harus meningkatkan fase menyerang, dengan permainan yang kami miliki, individu-individu juga meningkat dan saya berharap bisa lebih tajam lagi," serunya.

2 dari 2 halaman

Kata Calabria Soal Atletico

Sebelum melawan Atalanta, AC Milan bersua dengan Atletico Madrid di Liga Champions. Saat itu Milan kalah dengan skor 2-1 di San Siro.

Davide Calabria sempat disinggung soal hasil laga tersebut usai duel lawan Atalanta. Ia mengatakan Rossoneri tak sepantasnya kalah di laga tersebut. Namun ia merasa senang dengan reaksi positif yang ditunjukkan oleh Rossoneri usai menelan hasil buruk di laga tersebut.

“Pada hari Selasa kami tidak pantas kalah dan tidak ada penalti, itu fakta. Malam ini kami harus bereaksi dengan baik di lapangan yang sulit, kemenangan besar yang menutup mini-siklus ini sebelum jeda nasional dengan cara sebaik mungkin," tandas Calabria.

Setelah melawan Atalanta, jadwal AC Milan berikutnya adalah menghadapi Hellas Verona di San Siro pada 17 Oktober. Setelah itu Davide Calabria dkk akan berjumpa FC Porto di matchday 3 Liga Champions.

(MIlan TV)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR