BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan ke MU, Ini Klub yang Dituju Ashley Young Jika Kembali Merumput di Inggris

09-10-2020 05:25 | Ari Prayoga

Pemain Inter Milan Ashley Young. (c) AP Photo Pemain Inter Milan Ashley Young. (c) AP Photo

Bola.net - Bek sayap Inter Milan, Ashley Young mengungkapkan klub yang bakal ia tuju jika kembali merumput di sepak bola Inggris. Klub tersebut adalah Watford.

Januari lalu, Young meninggalkan Manchester United untuk menerima pinangan Inter Milan. Pemain 35 tahun itu pun langsung menjadi bagian penting dari tim asuhan Antonio Conte.

Young berhasil menunjukkan performa impresif bersama Inter. Hingga kini eks pemain Timnas Inggris itu tercatat sudah bermain sebanyak 28 kali dengan menyumbang empat gol dan lima assist di semua kompetisi.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Ashley Young

Young mengaku akan langsung berkemas menuju Inggris jika Watford melayangkan pinangan terhadap dirinya. Hal ini wajar mengingat The Hornets merupakan klub yang membesarkan Young.

“Jika saya bisa kembali bermain di sana [di Watford] lagi, saya akan berjalan dari Italia sekarang juga,” ujar Young kepada podcast The Hornets Golden Tales.

“Karena itulah yang saya tahu, dari situlah saya berasal dan apa yang memungkinkan saya menjadi diri saya dan sampai ke tempat saya sekarang," tambahnya.

“Mereka memberi saya awal yang sederhana,” tukasnya.

2 dari 2 halaman

Karier Ashley Young

Young menimba ilmu di akademi Watford sejak masih berusia 10 tahun. Young pun akhirnya sukses menembus tim utama dan menjalani debut pada September 2003 silam.

Setelah empat musim di tim utama Watford, Young memutuskan pindah ke Aston Villa. Sama seperti sebelumnya, Young juga bertahan selama empat musim di Villa.

Musim panas 2011, Young bergabung dengan Manchester United. Bersama Setan Merah, Young tampil sebanyak 261 kali dengan mencetak 19 gol.

Young memperkuat Timnas Inggris sejak 2007 dan pensiun pada 2018 lalu. Selama periode tersebut, Young mencatatkan 39 caps dengan mencetak tujuh gol.

Sumber: The Golden Hornets Tales

KOMENTAR