BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Kacang Lupa Kulit, Vidal Ingat Peran Besar Conte untuk Dirinya

22-10-2019 06:07 | Yaumil Azis

Arturo Vidal. (c) AP Photo Arturo Vidal. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, tak bisa melupakan jasa Antonio Conte terhadap dirinya. Jika bukan karena mantan pelatih Chelsea tersebut, ia mungkin takkan bisa menjadi pemain seperti sekarang.

Vidal dan Conte pernah bekerja sama sewaktu masih di Juventus dulu. Keduanya saling bahu-membahu membantu Bianconeri menguasai kancah Serie A selama tiga musim, sebelum Conte angkat kaki dari Allianz Stadium di tahun 2014 lalu.

Di masa kepelatihan Conte, Vidal dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Juventus. Ia membentuk kerja sama yang apik dengan Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio hingga mendapatkan julukan 'MVP' oleh publik.

Vidal dikenal sebagai gladiator yang siap membantu dan melindungi Pirlo selaku maestro serangan Juventus. Tackling merupakan salah satu kemampuan andalannya. Ia mampu melihat celah untuk mencolong bola dari kaki pemain lawan dan menghentikan serangannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Peran Conte untuk Vidal

Lima tahun sudah terlewati, dan Vidal telah merasakan serangkaian kesuksesan bersama Bayern Munchen dan Barcelona. Meskipun demikian, ia tidak pernah lupa jasa Conte yang membuatnya seperti sekarang ini.

"Dia punya peran penting dalam pertumbuhan saya," ujar Arturo Vidal kepada awak media menjelang laga Liga Champions kontra Slavia Praha, seperti yang dikutip dari Calciomercato.com.

"Dia sedikit mirip dengan saya saat masih menjadi pemain dan mengajari saya banyak hal, baik secara bertahan maupun menyerang," lanjut pria asal Chile tersebut.

2 dari 2 halaman

Reuni dengan Conte

Beberapa waktu lalu, ia sempat bereuni dengan Conte saat Barcelona bertemu Inter Milan di ajang Liga Champions. Seperti yang diketahui, Conte saat ini merupakan pelatih Inter Milan.

Vidal hanya memiliki sedikit kesempatan untuk menghadapi strategi dari mantan pelatihnya tersebut. Pasalnya, ia baru dimasukkan pada babak kedua oleh nahkoda Barcelona, Ernesto Valverde, untuk menggantikan Sergio Busquets.

Namun itu bukanlah laga terakhir Inter Milan dan Barcelona di fase grup. Mereka akan kembali bertemu pada bulan November, di mana Inter saat ini bakalan bertindak sebagai tuan rumah.

(Calciomercato.com)

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR