BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Juventus, Alvaro Morata Ingin Tutup Karir di Klub Spanyol Ini

11-11-2020 02:31 | Yaumil Azis

Striker Juventus, Alvaro Morata (kiri) (c) AP Photo Striker Juventus, Alvaro Morata (kiri) (c) AP Photo

Bola.net - Sederet gol yang telah dicetak pada awal musim ini seolah membuktikan bahwa Alvaro Morata hanya berjodoh dengan Juventus. Sayangnya, pria asal Spanyol tersebut tidak berencana setia selamanya dengan Si Nyonya Tua.

Nama Morata mulai dikenal publik saat dirinya memutuskan bergabung dengan Juventus pada tahun 2014 lalu. Sayang, perjalanannya di Turin hanya berjalan selama dua musim karena direkrut kembali oleh klub lamanya, Real Madrid.

Setelah satu musim memperkuat Los Merengues, Morata memilih pindah ke Chelsea. Performanya menurun drastis hingga dirinya harus ditolong oleh klub raksasa Spanyol lainnya, Atletico Madrid.

Bersama Los Rojiblancos, Morata mendapatkan nafas baru di dunia sepak bola. Namun namanya melejit lagi begitu dirinya memproduksi enam gol dari delapan laga di semua ajang bersama Juventus musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Mengakhiri Karir di Getafe

Perjalanan Morata bersama klub-klub sebelumnya terbilang cukup naik turun. Saat tampil apik, Morata malah jarang diberi kesempatan tampil. Ini dialami saat dirinya masih memperkuat Real Madrid di musim 2016/17.

Si Nyonya Tua sudah membuktikan bahwa dirinya adalah pasangan yang sepadan untuk Morata. Sayangnya, Morata sendiri tidak memiliki niatan untuk setia selamanya terhadap Bianconeri.

Toh, pada akhirnya, Morata tidak bisa menahan diri untuk menutup perjalanan di kampung halamannya. Kepada Radio Marca dan El Partizado, ia mengungkapkan keinginannya untuk memperkuat Getafe di penghujung karirnya.

"Saya ingin seragam Getafe menjadi jersey terakhir yang saya pakai. Saya punya hubungan yang sangat baik dengan presiden dan orang-orang di sana. Berkat mereka, saya menjadi seperti sekarang," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Berterima Kasih Kepada Atletico Madrid

Morata direkrut Juventus dengan status pinjaman. Namun, klub raksasa Italia tersebut punya opsi mempermanenkan statusnya antara di akhir musim 2020/21 atau 2021/22. Jadi, dapat dipastikan kalau Morata takkan kembali lagi ke Wanda Metropolitano.

Kendati demikian, Morata masih belum bisa 'move on' dari Atletico. Namun ia tak tahu apakah dirinya masih mampu menjadi bagian dari Los Rojiblancos suatu hari nanti atau tidak.

"Saya ingin memperjelas bahwa saya sangat berterima kasih kepada Atleti. Saya punya hubungan yang sangat baik dengan Cholo [Diego Simeone] dan saya mendoakan yang terbaik," tambahnya.

"Saya tak tahu apakah saya akan mengenakan seragam Atletico lagi atau tidak. Untuk sekarang, saya merasa baik dan tenang, tapi anda takkan pernah tahu," tutup Morata.

(Football Italia)

KOMENTAR