Botman Lepas dari Genggaman, AC Milan Kini Lirik Defender Arsenal

Dimas Ardi Prasetya | 27 Juni 2022, 05:01
William Saliba saat beraksi di leg kedua semifinal Europa Conference League antara Marseille vs Feyenoord di Velodrome stadium, Kamis (05/05/2022). (c) AP Photo
William Saliba saat beraksi di leg kedua semifinal Europa Conference League antara Marseille vs Feyenoord di Velodrome stadium, Kamis (05/05/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan melirik bek Arsenal Wlliam Saliba setelah sebelumnya gagal mendatangkan Sven Botman.


Milan berusaha mencari bek tengah baru sejak pertengahan musim 2021-22 kemarin. Pasalnya mereka kehilangan Simon Kjaer yang mengalami cedera ltut parah.

Milan kemudian menargetkan untuk mendatangkan Botman. Namun Lille saat itu enggan menyerahkan bek Belanda tersebut pada tengah musim.

Milan tidak menyerah. Mereka kemudian berusaha untuk mendatangkannya pada musim panas 2022 ini.

1 dari 4 halaman

Milan Hampir Datangkan Botman

AC Milan pun dikabarkan bergerak intensif mendekati Sven Botman. Demikian juga pada Lille.

Usaha mereka tampak akan berhasil. Sebab kabarnya Botman sudah sepakat pindah ke AC Milan.

Botman juga disebut rela menolak pinangan Newcastle. Tapi Milan kemudian kesulitan meraih kesepakatan dengan Lille soal biaya transfer defender 22 tahun tersebut.

Pada akhirnya karena tak kunjung menutup kesepakatan dengan Botman, Milan mendapatkan hukuman. Mereka kini disebut ditikung oleh Newcastle.

2 dari 4 halaman

Milan Incar Saliba

AC Milan pun akhirnya dikabarkan mencari target lainnya setelah Sven Botman lepas dari genggamannya. Radar transfer Milan akhirnya mengarah ke Prancis.

Pandangan mereka tertuju pada bek milik Marseille, William Saliba. Defender asal Prancis itu musim kemarin dipinjamkan ke klub Ligue 1 tersebut oleh Arsenal.

Kabar ini dilansir oleh Il Giornale. Menurut Laporan media tersebut, Rossoneri mencari bek muda yang punya kans tumbuh jadi bek kelas dunia.

Saliba pun disebut masuk kriteria tersebut. Namun Milan punya pesaing dalam perburuan Saliba.

Kabarnya Marseille berniat untuk mempermanenkan Saliba. Mereka juga disebut telah melepas penawaran pada Arsenal sebesar 30 juta euro.

3 dari 4 halaman

Pembicaraan Arsenal dan Saliba

AC Milan tak cuma harus bersaing dengan Marseille. Mereka juga harus bersaing dengan Arsenal.

Pasalnya Arsenal dikabarkan siap memberikan kesempatan bermain pada defender 21 tahun tersebut. Sebelumnya, meski telah gabung dari tahun 2019 silam, Saliba belum mendapat kesempatan bermain di level kompetitif bersama The Gunners.

Arsenal juga dikabarkan tengah berusaha memperpanjang kontrak Saliba. Kontraknya di Emirates Stadium saat ini baru akan berakhir pada tahun 2024 mendatang.

Kabar ini dilansir oleh jurnalis asal Inggris, Chris Wheatley, via Sportsmole. Ia menyebut pembicaraan antara Saliba dengan pihak Arsenal berlangsung positif.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR