BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Argentina Dukung Lautaro Martinez Pindah ke Barcelona

03-06-2020 19:00 | Serafin Unus Pasi

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni kembali mengomentari rumor transfer Lautaro Martinez. Ia menilai akan sangat bagus bagi striker Inter Milan itu untuk pindah ke Barcelona demi perkembangannya.

Striker 22 tahun itu tengah menikmati performa yang gemilang di Inter Milan. Ia kini mulai menjelma menjadi mesin gol yang menakutkan di kubu Nerrazurri sejak kedatangan Antonio Conte.

Barcelona dirumorkan sangat tertarik untuk mendatangkan Lautaro. Mereka diyakini bakal mencoba mencaplok penyerang asal Argentina itu di musim panas nanti.

Scaloni pribadi mendukung Lautaro pindah ke Barca karena ia menilai sang striker akan berkembang pesat jika satu tim dengan Messi. "Jika dia bermain bersama Messi, maka ia akan menjadi pemain yang jauh lebih baik, saya yakin itu," ujar Scaloni kepada TyC Sports.

1 dari 3 halaman

Efek Samping

Scaloni sendiri mengakui bahwa Lautaro akan mendapatkan efek samping jika ia memutuskan untuk pindah ke Barcelona musim depan.

Ia menilai sang striker tidak akan menjadi starter reguler mengingat Barca masih memiliki sosok Luis Suarez.

"Jika ia jadi pindah, ia akan mendapatkan sebuah tantangan. Ia harus berjuang untuk mendapatkan posisinya di tim Barcelona seperti yang ia lakukan di Inter."

2 dari 3 halaman

Tidak Masalah

Scaloni pribadi tidak masalah jika Lautaro tidak menjadi starter reguler di Barcelona. Namun ia berharap sang striker tetap mendapatkan jam bermain yang cukup agar perkembangannya bisa optimal.

"Kami harus tenang dalam situasi ini. Jika ia pindah klub, mungkin ia tidak akan menjadi starter reguler dan saya rasa itu tidak akan mempengaruhi kami di Tim Nasional."

"Namun syaratnya adalah ia harus mendapatkan jumlah menit bermain tertentu agar ia bisa bermain di Timnas. Ia memiliki masa depan yang besar, namun ia masih bisa lebih baik dari sekarang." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Pindah

Menurut gosip yang beredar, Lautaro sangat berhasrat untuk pindah ke Barcelona musim depan.

Sang striker diberitakan ingin bermain dengan Messi, terutama setelah Messi mengajaknya pindah ke Camp Nou.

(TyC Sports)

KOMENTAR