BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bonucci Bicara Soal Kepergian Ronaldo dan Keputusannya Tolak Zenit

20-10-2021 00:32 | Dimas Ardi Prasetya

Leonardo Bonucci. (c) LaPresse via AP Photo
Leonardo Bonucci. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Bek Juventus Leonardo Bonucci meminta rekan-rekannya bangkit usai kepergian Cristiano Ronaldo dan mengaku ia pernah hampir pindah ke Zenit St Petersburg.

Juventus mengambil langkah kejutan pada musim panas 2018 silam. Mereka berani memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Saat itu Juve memboyong Ronaldo dengan harga sekitar 100 juta euro. Saat itu CR7 dikontrak empat tahun.

Tapi Ronaldo cuma bertahan tiga tahun saja. Pada musim panas 2021 kemarin, ia meminta cabut dari Juventus demi pulang kembali ke Manchester United.

1 dari 2 halaman

Kata Bonucci Soal Kepergian Ronaldo

Juventus tampak mengalami kesulitan setelah ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo. Mereka tak tampil semulus yang diharapkan di awal kompetisi musim 2021-22 ini.

Penampilan Juve belakangan ini memang membaik. Namun Leonardo Bonucci ingin rekan-rekannya bisa tampil lebih baik lagi, seperti saat sebelum Ronaldo mendarat di Turin.

“Ronaldo membuat pilihan yang kami hormati,” buka Bonucci seperti dilansir Football Italia.

"Tahun lalu tim bermain untuknya, sekarang grup harus menemukan kembali semangat Juve yang ada sebelum kedatangannya."

2 dari 2 halaman

Bonucci Tolak Zenit

Leonardo Bonucci memang sudah lama membela Juventus. Namun ada beberapa momen di mana ia nyaris cabut dari Turin.

Namun ia kemudian membatalkannya. Bonucci sebelumnya pernah mengaku hampir cabut ke Manchester City namun ia sekarang mengaku bahwa ia juga pernah akan merapat ke Zenit St Petersburg.

“Saya bisa saja pergi ke Zenit 10 tahun yang lalu. [Mantan pelatih Antonio] Conte mengatakan kepada saya bahwa saya adalah yang terakhir dalam urutan kekuasaan bek dan bahwa saya dapat menemukan akomodasi lain," ungkapnya.

"Kami mengadakan pembicaraan dengan Zenit, tetapi saya mendengarkan harga diri saya dan memutuskan untuk tetap tinggal," aku Bonucci.

Leonardo Bonucci pernah sekali meninggalkan Juventus yakni pada musim 2017-18. Saat itu ia pindah ke AC Milan selama semusim sebelum akhirnya balik lagi ke Turin.

(Football Italia)

KOMENTAR