BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bologna vs AC Milan: Daniel Maldini Bakal Main Inti untuk Pertama Kali?

28-01-2021 13:26 | Asad Arifin

Daniel Maldini (c) La Presse via AP Photo Daniel Maldini (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - AC Milan kembali berada dalam situasi yang sulit jelang laga melawan Bologna. Milan kehilangan sejumlah pilar di posisi playmaker dan mungkin memainkan Daniel Maldini pada posisi itu.

Milan akan berjumpa Bologna di pekan ke-20 Serie A, Sabtu (28/1/2021) malam WIB. Laga di Stadion Renato Dall'Ara ini sangat penting bagi Milan yang kini tengah limbung.

Milan menelan dua kekalahan jelang lawatan ke markas Bologna. Milan baru saja kalah dari Atalanta di pekan ke-19 Serie A dan kalah dari Inter Milan di Coppa Italia.

1 dari 2 halaman

Krisis Playmaker

Milan bukan hanya kalah dari Inter Milan. Sejumlah kabar buruk lain mengikuti hasil tersebut. Selain cedera yang dialami Simon Kjaer, Milan juga kehilangan Brahim Diaz karena mengalami cedera.

Pemain asal Spanyol diragukan siap untuk bermain di laga kontra Bologna.

Sebelum Diaz menepi, Milan juga sudah kehilangan playmaker lain yakni Hakan Calhanoglu. Pemain asal Turki absen beberapa laga terakhir dan memberi dampak yang sangat besar pada kreativitas lini serang Milan.

Pelatih Stefano Pioli sempat memainkan Soualiho Meite di posisi Calhanoglu. Namun, pemain 26 tahun tidak punya kapasitas untuk jadi playmaker. Meite lebih cocok bermain sebagai pivot bersama Franck Kessie.

2 dari 2 halaman

Peluang Bagi Daniel Maldini?

Dikutip dari MilanNews, kini sejumlah opsi coba dikembangkan Stefano Pioli pada sesi latihan Milan. Salah satu opsi yang mungkin dipilih adalah memainkan Daniel Maldini di posisi gelandang serang.

Pemain 19 tahun punya kapasitas untuk memainkan posisi ini. Hanya saja, dia belum cukup pengalaman. Maldini belum pernah bermain sebagai pemain inti sejak menjalani debut di Serie A musim lalu.

Laporan yang sama menyebut bahwa Daniel Maldini bukan satu-satunya opsi yang dicoba Pioli. Dia juga membuka kesempatan memainkan Ante Rebic atau Mario Manduzukic pada posisi tersebut.

Sumber: MilanNews

KOMENTAR