BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bocoran Kontrak Christian Eriksen di Inter Milan, Gajinya Rp4,6 Miliar per Pekan

25-01-2020 20:31 | Asad Arifin

Christian Eriksen (c) AP Photo Christian Eriksen (c) AP Photo

Bola.net - Christian Eriksen dan Inter Milan disebut sudah menyepakati beberapa hal terkait kontrak. Kedua kubu telah sepakat pada angka Rp4,6 miliar per pekan untuk gaji sang pemain.

Christian Eriksen memang santer disebut akan bergabung dengan Inter Milan. Bahkan, Eriksen sejatinya sudah berniat pindah pada awal musim 2019/2020, tetapi tidak dilepas Tottenham.

Kontrak Christian Eriksen berakhir pada 30 Juni 2020. Tottenham sudah berupaya menawarkan kontrak baru, tetapi ditolak. Tottenham pun tidak punya jalan lain kecuali melepasnya di Januari 2020 demi mendapat uang kompensasi.

Nama Christian Eriksen sempat masuk dalam bidikan Barcelona, tetapi itu hanya sebatas rumor. Inter Milan lah yang benar-benar mendekati dan sudah melakukan pembicaraan dengan pemain 27 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Kontrak Christian Eriksen dengan Inter Milan

Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, berdasarkan sumber yang didapatnya, memperoleh banyak informasi tentang transfer Christian Eriksen ke Inter Milan. Menurutnya, saat ini belum ada kesepakatan di pihak klub.

"Daniel Levy [pemilik Tottenham] sepertinya akan mendapatkan apa yang diinginkannya lagi," buka Kaveh Solhekol.

"Posisi Tottenham sejak awal adalah bahwa mereka tidak akan menerima kurang dari 18 juta pounds untuk Christian Eriksen meskipun dia hanya punya enam bulan tersisa di kontraknya," sambungnya.

Berdasar informan Kaveh Solhekol di Italia, Inter Milan, yang awalnya hanya menyiapkan dana 16 juta pounds, bakal memenuhi harga yang diminta Tottenham. Selangkah lagi Inter Milan dan Tottenham bakal mencapai kata sepakat.

"Christian Eriksen bakal mendapat gaji berlipat ganda," kata Kaveh Solhekol.

2 dari 2 halaman

Berapa Gaji Christian Eriksen?

Gaji menjadi unsur penting dalam negosiasi antara Inter Milan dan Christian Eriksen. Inter Milan bakal membuat pemain timnas Denmark tersebut mengantongi uang 260 ribu pounds [sekitar Rp4,6 miliar] per pekan jika bersedia meneken kontrak.

"Dia [Eriksen] akan menandatangani kontrak empat setengah tahun dan dia akan menghasilkan 260.000 pounds per pekan. Dengan bonus yang bisa mencapai 320.000 pounds seminggu," kata Kaveh Solhekol.

Sementara itu, beberapa media di Italia menyebut Christian Eriksen sudah sepakat dan bakal segera menjalani tes medis. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut akan dikenalkan sebagai pemain baru Inter Milan pada Senin (27/1/2020) mendatang.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR