BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bobol Juventus, Sturaro: Rasanya Fantastis!

17-03-2019 23:12 | Yaumil Azis

Stefano Sturaro (c) AP Photo Stefano Sturaro (c) AP Photo

Bola.net - Laga kontra Juventus dalam lanjutan Serie A hari Minggu (17/3) tadi sepertinya akan selalu diingat oleh gelandang Genoa, Stefano Sturaro. Sebab, ia berhasil menyumbang satu gol dan membuat Bianconeri merasakan kekalahan untuk pertama kalinya.

Gol Sturaro yang berhasil menaklukkan Mattia Perin tersebut tercipta pada menit ke-72, dan merupakan gol pembuka Genoa. Ia melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang jauh dari jangkauan kiper Juventus.

Kemenangan Genoa lalu dilengkapi oleh aksi Goran Pandev pada menit ke-81. Penyerang asal Inter tersebut tak mengalami kesulitan berarti saat dikawal oleh bek lawan, Daniele Rugani, dan langsung melepaskan tembakan yang menggentar gawang Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Rasanya Fantastis

Gol tersebut seolah menjadi penghibur masa-masa buruk Sturaro dalam beberapa tahun terakhir. Terutama saat dirinya masih berstatus pemain Juventus, di mana ia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan ketimbang lapangan.

Maka dari itu, torehan tersebut seolah menjadi pelepas dahaga pemain berumur 26 tahun itu. Kata Sturaro, bisa mencetak gol dan berperan dalam kekalahan pertama Juventus rasanya luar biasa.

"Ini adalah sensasi yang fantastis, saya baru menyadari apa yang terjadi beberapa menit setelahnya," tutur Sturaro kepada DAZN usai laga.

"Ini adalah tahun yang sulit buat saya. Saya masih butuh waktu untuk kembali bugar dan ini adalah hadiah terbaik. Ini menjadi dorongan yang kami butuhkan, sebab Genoa secara besarnya adalah skuat muda, tapi punya fondasi yang kokoh," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Doakan Juventus

Meski sempat menjalani masa-masa buruk di Turin, namun Sturaro tak pernah merasa kesal dengan Juventus. Malahan, ia mendoakan yang terbaik untuk bekas klubnya itu dan berharap bisa melihat mereka merengkuh gelar Liga Champions musim ini.

"Saya harap mantan rekan-rekan setim saya memenangkan Liga Champions," tambahnya.

"Mereka melakukan sesuatu yang spesial saat mengalahkan Atletico Madrid dan bisa meraih hal-hal hebat untuk sepak bola Italia," tutupnya.

Sturaro secara resmi bergabung dengan Juventus pada tahun 2014, namun langsung dikembalikan ke Genoa sebagai pemain pinjaman. Ia sempat digadang-gadang sebagai 'Next Gattuso' sebelum penurunan performa secara drastis menghampirinya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video legenda Juventus, menyambangi Bali untuk menyapa fans I Bianconeri sekaligus menghadiri acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken, Sabtu (16/3/2019)

KOMENTAR