BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Blunder Szczesny Bikin Juventus Kehilangan 3 Poin, Allegri Tetap Membela

23-08-2021 06:09 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Juventus, Wojciech Szczesny menjadi bulan-bulanan publik lantaran melakukan blunder kala menghadapi Udinese dalam pekan perdana Serie A hari Minggu (22/8/2021) lalu. Sampai-sampai Massimiliano Allegri selaku pelatih turun tangan.

Tidak cuma sekali, Szczesny melakukan blunder sebanyak dua kali di pertandingan tersebut. Alhasil, dua gol yang dikantongi Paulo Dybala dan Juan Cuadrado pada babak pertama jadi sia-sia.

Pertandingan yang digelar di Stadio Friuli tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 2-2. Dua gol Udinese pada babak kedua dicetak lewat sepakan penalti Roberto Pereyra dan aksi pemain pengganti, Stefano Okaka.

Juventus sebenarnya bisa meraih kemenangan karena sang bintang, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak gol menjelang akhir pertandingan. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena Ronaldo sudah terjebak dalam posisi offside.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Allegri

Begitu skor 2-2 menjadi hasil akhir, publik mengarahkan kritikannya kepada Szczesny. Bagaimana tidak, selain menyebabkan penalti, pria asal Polandia itu juga melakukan kesalahan fatal yang berujung pada gol kedua Udinese.

Allegri sampai harus memberikan pembelaan. Pria berumur 59 tahun tersebut memuji penampilan Szczesny dan mengatakan kalau sang kiper tidak melakukan kesalahan tekni selama laga berlangsung.

"Szczesny adalah kiper hebat, dia tidak melakukan kesalahan teknis, kami seharusnya memahami momennya dan tidak malu melempar bola ke arah tribun penonton," ujarnya kepada DAZN usai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Beradaptasi dengan Kondisi Baru

Setelah dua tahun hiatus, Allegri mengakui sedikit kesulitan dengan regulasi baru yang belum ada di zamannya dulu. Yakni soal pergantian pemain. Semenjak pandemi, Serie A mengubah aturan pergantian pemain menjadi maksimal lima orang.

"Masih ada banyak pertandingan, saya masih harus memahami bagaimana cara menggunakan lima pergantian pemain. Ini kali pertama saya menggunakannya. Saya tidak tahu apakah saya telah menggunakanya dengan benar," katanya lagi.

Perihal pertandingan, Allegri mengatakan kalau anak asuhnya telah bermain dengan baik. Namun begitulah dunia sepak bola yang sering menghadirkan hasil di luar dugaan.

"Kami bermain dengan baik. Sayangnya, begitulah sepak bola. Kami seharusnya bermain lebih baik di babak kedua, kami tak mampu mengatasi kejadian tak terduga. Ini harus menjadi pelajaran," tandasnya.

(DAZN - via Football Italia)

KOMENTAR