BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Blak-Blakan, Legenda Juventus Ejek Buruknya Rekor Free Kick Cristiano Ronaldo di Bianconeri

25-02-2021 03:35 | Ari Prayoga

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio tampaknya tak begitu senang dengan buruknya rekor tendangan bebas Cristiano Ronaldo selama berseragam Bianconeri.

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2018 lalu, Ronaldo memang langsung menjelma menjadi mesin gol baru Juventus, seperti yang ia lakukan di klub sebelumnya.

Hingga kini Ronaldo tercatat sudah mencetak 90 gol dari 117 pertandingan bagi Juventus di semua kompetisi. Musim ini CR7 masih memuncaki daftar top skorer Serie A dengan 18 gol.

1 dari 2 halaman

Ejekan Marchisio

Terlepas dari catatan gol impresif Ronaldo tersebut, pemain asal Portugal itu hingga kini baru mencetak satu gol lewat skema tendangan bebas bersama Juventus.

Satu-satunya gol free kick tersebut dicetak Ronaldo dalam partai Derby della Mole melawan sang tetangga, Torino pada Juli 2020 lalu. Gol ini lahir dari percobaan ke-43 CR7.

Marchisio pun mengejek buruknya rekor tersebut. Lewat akun Twitter pribadinya, sosok 35 tahun itu berkicau, "Selain tendangan bebas, Cristiano Ronaldo masih MENAKUTKAN di 25 meter terakhir !!!"

Tak lupa, Marchisio melengkapinya dengan emoji tertawa yang menunjukkan bahwa ejekan tersebut hanya dimaksudkan sebagai candaan.

2 dari 2 halaman

Rekor Free Kick Cristiano Ronaldo

Bersama klub sebelumnya, yakni Real Madrid dan Manchester United, Ronaldo memang dikenal sebagai salah satu pengeksekusi tendangan bebas paling berbahaya di dunia.

Bersama Manchester United, Ronaldo tercatat mencetak 13 gol dari tendangan bebas. Sementara di Real Madrid, ia menciptakan 32 gol dari free kick, dan 10 gol di tim nasional Portugal.

Sumber: Twitter @ClaMarchisio8

KOMENTAR