BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bisikan Stefan De Vrij Sebelum Freekick Christian Eriksen Jebol Gawang Milan

27-01-2021 09:57 | Aga Deta

Gelandang Inter Milan Christian Eriksen mencetak gol ke gawang AC Milan dari tendangan bebas. (c) AP Photo Gelandang Inter Milan Christian Eriksen mencetak gol ke gawang AC Milan dari tendangan bebas. (c) AP Photo

Bola.net - Cristian Eriksen mencetak gol tendangan bebas spektakuler yang jadi kunci kemenangan Inter Milan atas AC Milan. Bek Inter Stefan De Vrij mengaku sempat membisiki Eriksen sebelum sang pemain mencetak gol tersebut.

Inter menghadapi Milan pada babak perempat final Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Duel di Stadion Giuseppe Meazza itu dimenangkan Nerazzurri dengan skor 2-1.

Inter tertinggal lebih dulu dari gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-31. Namun, tim asuhan Antonio Conte mampu bangkit pada babak kedua.

Romelu Lukaku berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti pada menit ke-71. Lalu, Eriksen hadir sebagai pahlawan Inter dengan gol dari tendangan bebasnya pada menit 90+7.

1 dari 3 halaman

Bisikan De Vrij

Sebelum mencetak gol tendangan bebas itu, Eriksen ternyata sempat mendapatkan bisikan dari rekan setimnya, Stefan De Vrij.

“Ketika saya melihat itu adalah sebuah tendangan bebas, saya menghampiri Eriksen dan berkata, ‘Ini adalah momenmu, ini adalah momen yang tepat,’" kata De Vrij di situs resmi klub.

"Saya sangat gembira untuknya; kami tahu kualitas yang ia miliki dan itu merupakan sebuah tendangan yang luar biasa!”

2 dari 3 halaman

Layak Menang

De Vrij menilai timnya sudah bermain sangat bagus. Ia bahkan merasa Nerazzurri layak memenangi pertandingan ini.

“Kami senang dengan hasil dan performa kami. Kami layak mendapatkannya karena, walaupun kami tertinggal terlebih dahulu, kami menciptakan banyak peluang," lanjutnya.

"Kami tahu AC Milan akan menjadi lawan tangguh namun kami adalah tim yang kuat; kami berhasil menunjukkannya dan merasa percaya diri menjalani sisa musim ini. Kami tampil dengan baik dan sangat layak untuk menang."

3 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Kemenangan mengantarkan Inter melaju ke babak semifinal Coppa Italia. Oleh karena itu, De Vrij menilai kemenangan ini sangat penting untuk timnya.

“Memenangkan laga Derby selalu menjadi hal yang masif, terlebih karena laga kali ini merupakan laga knockout," tutur De Vrij.

"Kami merasa gembira untuk para penggemar dan juga klub. Kemenangan atas AC Milan dan Juventus sangatlah penting; kami sedang berjuang dalam dua kompetisi dan akan selalu siap.”

Sumber: Inter.it

KOMENTAR