BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bikin Terharu! Skuad Inter Milan Beri Sambutan Hangat untuk Kembalinya Christian Eriksen

05-08-2021 06:15 | Ari Prayoga

Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. (c) AP Photo
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. (c) AP Photo

Bola.net - Skuad Inter Milan memberikan sambutan hangat untuk Christian Eriksen yang baru saja kembali ke markas latihan klub usai mengalami henti jantung di Euro 2020 kemarin.

Eriksen ambruk kala memperkuat Denmark dalam partai perdana Grup B kontra Finlandia di Parken Stadium, Copenhagen, Minggu (12/6/2021). Ia jatuh tak sadarkan diri di akhir babak pertama dan pertandingan pun akhirnya dihentikan.

Eriksen pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Syukurlah, pemain 29 tahun itu akhirnya bisa melalui masa kritis dan berada dalam kondisi yang stabil.

1 dari 2 halaman

Sambutan Skuad Inter

Rabu (4/8/2021), Eriksen akhirnya kembali ke Inter. Skuad Nerazzurri pun memberikan sambutan hangat yang diabadikan dalam sebuah video di akun media sosial resmi Inter.

"Pagi ini Christian Eriksen pergi ke Suning Training Centre di Appiano Gentile," demikian bunyi rilis Inter Milan di laman resmi mereka.

"Gelandang Denmark itu bertemu dengan direktur klub, pelatih, rekan satu tim, dan semua staf yang hadir. Eriksen baik-baik saja dan dia dalam kondisi fisik dan mental yang sangat baik."

2 dari 2 halaman

Masih Dilarang Main

Tubuh Eriksen sendiri saat ini dipasangi sebuah alat implan defibrillator jantung. ICD pada dasarnya berfungsi untuk mengatasi detak jantung abnormal. Alat ini bisa ditanamkan di dada atau di perut dan bekerja dengan mengalirkan kejutan listrik saat jantung berdetak terlalu lambat atau terlalu cepat.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, Eriksen pun untuk sementara masih dilarang bermain di Serie A hingga alat ICD tersebut dicopot dari tubuhnya.

Sumber: Inter Milan

KOMENTAR