BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berubah Pikiran, Mauricio Pochettino Buka Pintu Latih Barcelona

04-08-2020 19:00 | Serafin Unus Pasi

Mauricio Pochettino (c) AP Photo Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Klub La Liga, Barcelona berpotensi punya manajer baru musim depan. Sosok Mauricio Pochettino mengonfirmasi bahwa ia tidak menutup peluang untuk menangani El Blaugrana musim depan.

Beberapa pekan terakhir, ramai beredar kabar bahwa Barcelona ingin mencari manajer baru. Pasalnya Quique Setien dinilai sudah gagal di Barcelona setelah Barca tidak mampu mempertahankan gelar juara La Liga mereka musim ini.

Belakangan beredar kabar bahwa Barcelona sudah menemukan kandidat untuk kursi pelatih mereka. Presiden Barcelona, Josep Bartomeu dikabarkan bertemu dengan Mauricio Pochettino beberapa hari yang lalu dan itu menyebabkan manajer asal Argentina itu digosipkan jadi pelatih baru Barcelona.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, begini klarifikasi Pochettino. "Biar saya luruskan masalah ini, Beberapa hari yang lalu saya mengunjungi Barcelona dan saya tidak sengaja bertemu dengan Bartomeu di bar," buka Pochettino kepada El Pais.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pertemuan Biasa

Pochettino menegaskan bahwa pertemuannya dengan Bartomeu pada saat itu benar-benar tidak disengaja.

Jadi ia membantah jika melakukan pembicaraan dengan Presiden Barcelona itu terkait rencana dirinya menjadi pelatih baru El Blaugrana musim depan.

"Pada saat itu kami saling menyapa satu sama lain karena anak-anak kami satu sekolah dan kami berbicara sekitar lima menit. Inilah yang menyebabkan rumor itu beredar."

2 dari 3 halaman

Buka Peluang

Di tahun 2018, Pochettino menegaskan bahwa ia tidak akan menangani Barcelona karena ia dulu pernah menangani rival sekota Barcelona, Espanyol. Namun ia kini nampaknya sudah berubah pikiran.

"Saya bukannya tidak menghormati Barcelona, dan saya seharusnya bisa berkata yang lebih baik saat itu. Espanyol berjasa besar dalam karir saya."

"Saya bukannya mau arogan dan saya sebenarnya tidak mau mengatakan hal itu [tidak mau melatih Barcelona]. Namun sekarang saya tidak akan mengatakan itu lagi karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Banyak Peminat

Pochettino sendiri diyakini banyak peminat di musim panas nanti.

Ada Inter Milan dan Juventus yang dirumorkan ingin menjadikannya sebagai pelatih mereka musim depan.

(El Pais)

KOMENTAR