BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bersinar di Euro 2020, Chiesa Ditaksir Liverpool dan Bayern

14-07-2021 17:52 | Dimas Ardi Prasetya

Federico Chiesa saat berlaga di partai antara Italia vs Wales di matchday ketiga Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Minggu (20/06/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo
Federico Chiesa saat berlaga di partai antara Italia vs Wales di matchday ketiga Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Minggu (20/06/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Penyerang Juventus Federico Chiesa dikabarkan masuk radar belanja Liverpool dan Bayern Munchen setelah ia tampil bersinar di Euro 2020 bersama Timnas Italia.

Chiesa awalnya cuma jadi cadangan saja. Namun seiring waktu, ia dipercaya jadi penggawa inti Italia oleh Roberto Mancini.

Performa Chiesa memang mengesankan. Ia menghidupkan lini serang Italia dengan eksposivitas dan semangat tempurnya yang ciamik.

Selama di Euro, Chiesa mengemas dua gol dan menjadi Man of the Match di dua laga yakni melawan Wales dan Spanyol. Ia juga masuk dalam Team of the Tournament Euro 2020.

1 dari 2 halaman

Chiesa Ditaksir Liverpool dan Bayern

Penampilan Federico Chiesa ini menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Di antaranya adalah Liverpool dan Bayern Munchen.

Kabar itu dilansir oleh Calciomercato. Laporan itu menyebut Chiesa menjadi pemain Juventus yang paling diidamkan oleh klub lain.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Juventus tak akan melepas Chiesa. Namun demikian itu tak menghentikan klub lain berusaha menggaetnya dari Turin.

2 dari 2 halaman

Konfirmasi Pelatih Bayern

Sebelumnya, pelatih Bayern Munchen yakni Julian Nagelsmann mengatakan bahwa Federico Chiesa memang pemain yang menarik, tapi harganya kemahalan.

"Ya, ia [Chiesa] pemain bagus, tapi juga mahal. Ia pemain top dengan kecepatan luar biasa," pujinya kepada Bild via Goal.

"Saya sudah lama mengenalnya dan menurut saya ia luar biasa, sebab ia sering terlibat duel satu lawan satu," seru Nagelsmann.

Federico Chiesa gabung Juventus pada Oktober 2020 kemarin. Ia dipinjam selama dua tahun dari Fiorentina dengan kewajiban untuk membeli. Secara teknis, Juve tak bisa melepasnya ke Liverpool, Bayern Munchen, atau klub lain selama mereka belum mempermanenkannya di Turin.

(Calciomercato)

KOMENTAR