BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersama Juventus, De Ligt Akan Jadi yang Terbaik di Dunia

17-07-2019 21:52 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Matthijs De Ligt saat menjebol gawang Juventus. (c) AP Photo Aksi Matthijs De Ligt saat menjebol gawang Juventus. (c) AP Photo

Bola.net - Mino Raiola mengatakan saat ini Matthijs de Ligt merupakan defender hebat namun bersama dengan Juventus, ia akan jadi pemain terbaik di dunia.

Saat ini De Ligt masih berusia 19 tahun. Namun ia sudah bermain layaknya bek yang sudah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun.

Ia sudah dipercaya menjadi bek klub sekelas Ajax Amsterdam. Ia juga dipercaya menjadi bagian dari skuat inti timnas Belanda.

Maka tak heran banyak klub yang ngiler untuk bisa mendapatkan jasanya. Barcelona sempat disebut memenangkan perburuan De Ligt.

Akan tetapi kemudian De Ligt dikabarkan menolak pindah ke klub Catalan tersebut. Ia akhirnya disebut menerima pinangan dari Juventus.

Kini transfernya ke klub Turin itu akan segera terealisasi. Juve disebut sudah sepakat untuk membelinya dari Ajax dengan harga total 75 juta euro.

1 dari 1 halaman

Pilihan yang Tepat

Riola kemudian membeberkan apa alasan kliennya memilih gabung Juventus ketimbang Barcelona. Di klub tersebut, agen asal Italia itu merasa bahwa De Ligt akan bisa berkembang jadi pemain nomor satu dunia.

"Ini bukan masalah menjadi ambisius atau tidak," katanya seperti dilansir AS. "Juventus adalah klub yang paling sesuai dengan ide karirnya," sambungnya.

"Sangat penting bagi bek untuk bermain di Italia, untuk belajar. Dalam benaknya, ia ingin menjadi pemain sepak bolaterbaik di dunia. Itulah mengapa ini adalah tahapan penting dalam karirnya," tuturnya.

"Di antara anak-anak muda [di dunia] ia adalah yang nomor satu, itu pasti. Maka, tidak terlalu sulit untuk menjadi yang terbaik di dunia, tetapi Anda harus bekerja keras untuk itu," seru Raiola.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR