BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bermain 30 Menit Lalu Cedera, Zlatan Ibrahimovic Bukan Superman!

19-09-2021 12:17 | Asad Arifin

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic langsung cedera usai memainkan laga pertamanya pada musim 2021/2022. Hal tersebut, kata Stefano Pioli, membuktikan bahwa Ibrahimovic tak bisa menjadi superman bagi AC Milan.

Ibrahimovic mengalami cedera lutut pada Mei 2021 lalu. Setelah menjalani proses perawatan yang cukup panjang, pemain 39 tahun sembuh tepat waktu pada awal musim 2021/2022 ini.

Pioli kemudian memainkan Ibrahimovic pada laga melawan Lazio di pekan ketiga Serie A. Tampil selama 30 menit, eks bomber timnas Swedia itu mencetak satu gol dan membawa Milan menang dengan skor 2-0 atas Lazio.

1 dari 3 halaman

Bukan Superman!

Ibrahimovic telah menunjukkan kekuatan fisik yang luar biasa. Pada usia 39 tahun, dia masih bermain pada top level. Bukan hanya bugar secara fisik, dia juga masih menunjukkan kualitas teknis dan naluri mencetak gol yang tinggi.

Namun, dengan riwayat cedera yang didapat Ibrahimovic selama dua musim terakhir, dia harus melewatkan banyak laga. Ibrahimovic masih berada di top level, tapi dia juga tidak bohong dengan usianya.

“Ibrahimovic ingin menjadi Superman tapi dia tetap tidak bisa. Dia belum mengalami peningkatan besar, dia tidak akan tersedia besok [laga melawan Juventus]," ucap Pioli pada Sky Sports.

Selain itu, pada duel lawan Juventus (20/9/2021) di pekan keempat Serie A, ada satu pemain depan lain yang absen. "Olivier Giroud yang menderita nyeri punggung bawah juga akan absen," tegas Pioli.

2 dari 3 halaman

Punya Brahim Diaz

Pioli akan kehilangan dua pemain senior saat berjumpa Juventus. Sebagai gantinya, dua pemain muda akan menjadi tumpuan yakni Brahim Diaz dan Fikayo Tomori. Mereka tampil bagus pada awal musim ini.

"Mereka memiliki kualitas dan kesiapan yang hebat, mereka mencari lebih banyak detail untuk terus berkembang," kata Pioli.

"Mereka telah memanfaatkan pengalaman di liga baru dengan baik, tidak mudah beradaptasi dengan begitu cepat. Mereka adalah orang-orang berkualitas dan sangat serius," kata pelatih 55 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Karakter Pemain Depan

Tanpa Ibrahimovic dan Giroud, Pioli akan memasang Rafael Leao dan Ante Rebic di lini depan. Keduanya bisa bermain sebagai penyerang tengah dan winger. Tapi, mereka punya karakter yang sangat berbeda.

"Rebic dan Leao adalah dua pemain yang berbeda, Leao lebih kuat untuk satu lawan satu. Rebic memiliki waktu yang lebih baik dalam bermain di area kotak penalti," katanya.

"Di sayap kiri kami sangat berbahaya, pemain berkembang dengan baik," tegas Pioli.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR