BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berkat Inter, Joao Cancelo Jadi Bisa Perkuat 'Tim Terbaik di Italia'

26-04-2019 04:17 | Yaumil Azis

Joao Cancelo Berhadapan Dengan Alex Grimaldo (c) Twitter @Juventusfcen Joao Cancelo Berhadapan Dengan Alex Grimaldo (c) Twitter @Juventusfcen

Bola.net - Bek asal Portugal, Joao Cancelo, mengaku tak bisa melupakan jasa salah satu klub yang pernah ia bela, yakni Inter Milan. Kesempatan bermain bersama Nerazzurri itulah yang membuatnya bisa merasakan gelar Scudetto pertamanya dengan Juventus.

Cancelo memainkan peran penting dalam kesuksesan Juventus dalam mempertahankan gelar juara Serie A untuk kedelapan kalinya secara beruntun. Ia berhasil mencatatkan tiga assist dan juga membukukan satu gol dalam 21 penampilannya.

Pada akhir pekan nanti, ia diprediksi akan kembali turun meskipun Juventus sudah dipastikan juara. Dan lawannya kali ini adalah Inter Milan, klub pertama dirinya saat berlabuh di tanah Italia sebagai pemain pinjaman dari Valencia musim lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Berterima kasih Kepada Inter

Rivalitas antara kedua klub tidak membuat Cancelo jadi sosok yang 'lupa kulitnya'. Saat diwawancarai oleh DAZN perihal laga antara Juventus dan Inter, yang juga dikenal dengan sebutan Derby d'Italia, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bekas klubnya itu.

"Luciano Spalletti sangat membantu saya, terutama untuk memahami beberapa konsep bertahan tertentu, dan saya sangat bersyukur akan hal itu. Enam bulan masa pinjaman di Inter sangatlah penting," tutur Cancelo.

"Pengalaman itu membuat saya bisa bergabung dengan Juventus, klub terbaik di Italia, dengan Allegri sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia adalah orang yang hebat, dan saya masih harus belajar banyak lagi darinya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Soal Tagar AllegriOut

Soal Allegri, beberapa waktu lalu Cancelo sempat dilaporkan 'menyukai' sebuah unggahan di media sosial yang bertuliskan tagar #AllegriOut. Ia menampiknya dengan tegas dan menyatakan rasa kagumnya terhadap pelatih berumur 51 tahun itu.

"Saya sudah mendengarnya, tapi tak ada hubungannya dengan saya. Melakukan itu adalah hal yang gila buat saya. Allegri adalah salah satu pelatih terbaik di dunia, dia memenangkan banyak hal di Juventus dan juga di Milan," tambahnya.

"Saya sangat mengapresiasi Allegri, sebab dia adalah orang yang hebat dan saya berhutang banyak performa apik kepadanya. Saya ingin terus di Juventus dan melanjutkan cerita saya di sini," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Simbol Kekecewaan Fans Juventus

Tagar #AllegriOut adalah simbol kekecewaan fans Juventus atas Allegri yang kembali gagal mempersembahkan gelar Liga Champions. Seperti yang diketahui, perjalanan klub berjuluk Bianconeri itu harus kandas di babak perempat final usai kalah atas Ajax Amsterdam.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR