BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Berkah Scudetto Inter Milan, Barcelona Bakal Dapat 'THR' Rp17 Miliar

10-05-2021 03:06 | Yaumil Azis

Pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Roberto Gagliardino ke gawang Sampdoria pada ajang Serie A, Sabtu (9/5/2021) malam WB. (c) AP Photo
Pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Roberto Gagliardino ke gawang Sampdoria pada ajang Serie A, Sabtu (9/5/2021) malam WB. (c) AP Photo

Bola.net - Bukan cuma Inter Milan saja yang bersuka cita dengan keberhasilan menjuarai Serie A pada musim ini. Klub raksasa Spanyol, Barcelona, juga ikut merasakan kesuksesan mereka. Kok bisa?

Klub berjuluk Nerazzurri itu tidak pernah tergeser dari puncak klasemen sejak pekan ke-22, tepat setelah menumbangkan Lazio dengan skor 3-1. Konsistensi mereka membuahkan hasil yang membanggakan ketika Serie A memasuki pekan ke-34.

Pada pekan tersebut, mereka berhasil mengalahkan Crotone dengan skor 2-0 berkat gol Christian Eriksen dan Achraf Hakimi. Namun hasil dari laga antara Sassuolo vs Atalanta-lah yang memastikan mereka sebagai peraih Scudetto musim ini.

Atalanta menduduki peringkat kedua, dan hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 ketika bertandang ke markas Il Neroverdi. Skor tersebut membuat mereka berjarak 13 poin dengan Inter Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Inter Harus Membayar 1 Juta Euro

Mempertimbangkan Serie A yang tinggal empat pekan lagi, secara matematis Inter Milan tidak bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya. Bahkan jika klub besutan Antonio Conte tersebut menelan kekalahan di semua pertandingan sisa.

Dengan demikian, mereka dinyatakan sebagai peraih Scudetto musim ini. Inter Milan berhasil mematahkan dominasi raksasa Italia lainnya, Juventus, yang berhasil menjuarai ajang tersebut selama sembilan musim belakangan.

Keberhasilan mereka rupanya memberikan berkah kepada Barcelona. Mereka berhak mendapatkan bayaran sebesar satu juta euro (setara Rp17 Miliar) terkait dengan transfer yang melibatkan Arturo Vidal pada tahun 2020 lalu.

Kepindahan pemain asal Chile tersebut ke Giuseppe Meazza sebenarnya tidak melibatkan biaya transfer. Akan tetapi, seperti yang dilaporkan Calciomercato.com, kedua pihak menyepakati bonus terkait penampilan sang pemain serta prestasi klub.

2 dari 2 halaman

Vidal Naik Gaji, Tapi...

Dalam kesepakatannya, diketahui kalau Inter wajib membayar sebesar satu juta euro kepada Barcelona jika berhasil meraih Scudetto. Nerazzurri juga menyepakati klausul khusus dengan sang pemain terkait masalah gaji.

Vidal menandatangani kontrak dengan bayaran senilai lima juta euro per tahun. Dan berdasarkan laporan dari Gazzetta dello Sport, gajinya akan bertambah menjadi 6,5 juta euro per tahun mulai dari 2021/22.

Sayangnya, kenaikan gaji tersebut belum tentu bisa dirasakan oleh Vidal. Sebab krisis keuangan yang sedang dialami Inter Milan membuat namanya masuk dalam daftar jual di bursa transfer musim panas tahun ini.

(Calciomercato/Gazzetta dello Sport - via Football Italia)

KOMENTAR