BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beri Instruksi Rekannya di Juventus dengan Kata-Kata Kotor, Gianluigi Buffon Terancam Sanksi

27-01-2021 04:40 | Ari Prayoga

Gianluigi Buffon (c) AP Photo Gianluigi Buffon (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon terancam mendapat sanksi akibat memberi instruksi rekan setimnya sendiri dengan kata-kata hujatan.

Insiden ini terjadi ketika Juventus bertandang ke markas Parma pada 20 Desember 2020 lalu. Kala itu Buffon memang mendapat kepercayaan dari Andrea Pirlo untuk bermain sebagai starter.

Juventus sendiri sukses memenangi laga tersebut dengan skor telak 4-0 berkat dua gol yang diborong Cristiano Ronaldo serta masing-masing satu gol persembahan Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata.

1 dari 2 halaman

Insiden Buffon

Ketika pertandingan memasuki menit ke-80, Buffon tertangkap kamera tengah memberikan instruksi kepada Manolo Portanova dengan suara yang cukup lantang.

Rupanya, kata-kata yang digunakan Buffon untuk meneriaki Portanova adalah kata-kata hujatan. Dalam Bahasa Italia, kata-kata ini merupakan makian dengan tipe terburuk.

Sejak pertandingan digelar tanpa penonton akibat pandemi Covid-19, suara dari kata-kata yang diucapkan para pemain di lapangan bisa terdengar lebih jelas dengan adanya mikrofon di sisi lapangan.

2 dari 2 halaman

Buffon Menanti Sanksi

Kini seperti dilansir Football Italia, insiden penggunaan kata-kata hujatan dalam pertandingan oleh Buffon ini telah dibahas oleh Komisi Disiplin Serie A.

Jika terbukti bersalah dalam kasus ini, maka Buffon kemungkinan besar akan mendapat sanksi berupa larangan bermain dalam satu pertandingan di Serie A.

Berstatus sebagai kiper cadangan Wojciech Szczesny di skuad Juventus, musim ini Buffon baru bermain dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR