Berat! Hadapi Napoli, Juventus Tanpa Kontingen Amerika Selatan Plus Chiesa

Dimas Ardi Prasetya | 10 September 2021, 21:46
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo

Bola.net - Massimiliano Allegri mengungkapkan ia ta akan bisa menurunkan para pemainnya yang berasal dari Amerika Selatan plus Federico Chiesa di laga lawan Napoli.


Juventus akan bertandang ke markas Napoli di pekan ketiga Serie A 2021-22 di Stadio Maradona. Pertandingan ini tentu tak akan mudah.

Sebab Napoli adalah tim yang kuat. Dan dalam dua laga di musim ini mereka selalu meraih kemenangan.

Di sisi lain, Juventus sedikit terseok. Dari dua pertandingan, Bianconeri cuma imbang sekali dan kalah sekali.

1 dari 3 halaman

Juventus tak Diperkuat Pemain Amerika Selatan

Napoli bakal berada di atas angin dalam laga nanti. Selain unggul performa, mereka nanti akan menghadapi skuat Juventus yang tampil tidak full team.

Pasalnya Massimiliano Allegri mengatakan ia tak akan memainkan para pemainnya yang berasal dari Amerika Selatan. Hal ini tentu saja karena mereka tak akan bisa kembali tepat waktu ke Italia.

Salah satu pemain dari Amerika Selatan itu adalah Juan Cuadrado. Allegri mengatakan pemaina asal Kolombia itu belum balik karena sakit dan kini menjalani pemeriksaan di negaranya.

“Pertandingan besok akan menjadi pertandingan yang bagus melawan tim yang kuat. Mereka memenangkan dua pertandingan pertama, jadi kami,” kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan para pemain dari Amerika Selatan di rumah karena mereka akan kembali terlambat. Cuadrado adalah satu-satunya yang bisa bergabung dengan tim, tetapi ia menderita flu perut," bebernya.

"Ia bahkan belum kembali ke Italia. Ia masih berada di Kolombia untuk menjalani beberapa pemeriksaan medis," terang Allegri.

2 dari 3 halaman

Rawan Cedera

Massimiliano Allegri menambahkan, bahkan jika para pemain itu bisa secepatnya kembai pun, ia tak akan memainkan mereka di laga lawan Napoli. Sebab mereka bisa beresiko mengalami cedera.

Allegri lantas mengatakan ia sudah memiliki solusi atas absennya para pemain itu. Ia mungkin saja akan memakai jasa para pemain dari tim muda Juventus,

“Untungnya, kami memiliki tiga pemain dari skuad U23, De Winter, Sule dan Miretti, yang akan bepergian dengan tim senior, mungkin mereka bisa bermain jika kami membutuhkannya. Inilah situasinya, saya tidak pernah mengeluh tentang jadwal pertandingan. Beberapa pemain menyelesaikan pertandingan internasional mereka pada jam 3 pagi tadi malam dan akan kembali ke Turin pada jam 11 pagi besok pagi," ucapnya.

“Kami tidak ingin mengambil risiko mereka mengalami cedera, jadi mereka akan tetap di Turin untuk berlatih, itu lebih masuk akal. Kami memiliki pertandingan Liga Champions yang penting minggu depan, yang pertama musim ini," ujarnya.

“Namun, ini seharusnya tidak menjadi alasan karena semua pemain di lapangan besok akan memainkan permainan yang hebat. Besok mereka dapat membuktikan bahwa mereka fit, kami memiliki bulan yang menyenangkan di depan," koar Allegri.

3 dari 3 halaman

Chiesa Juga Absen

Selain para pemain dari Amerika Selatan, Juventus juga tak akan bisa memainkan Federico Chiesa. Penyerang lincah itu sebelumnya mengalami cedera otot saat membela Italia menghadapi Lithuania di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Cederanya memang tak serius. Tapi sekali lagi Massimiliano Allegri menegaskan ia tak mau ambil resiko memainkannya demi menghindari cedera yang lebih buruk.

“Chiesa memiliki masalah otot, tes tidak menunjukkan adanya luka, tetapi saya lebih memilih untuk mengistirahatkannya untuk berjaga-jaga,” terangnya.

“Anak itu agak khawatir. Ketika Anda memiliki masalah otot, mungkin ada sesuatu di baliknya," sambung Allegri.

Juventus tentu berharap para pemainnya dari Amerik Selatan itu lekas balik dan Federico Chiesa segera pulih. Sebab setelah melawan Napoli, Massimiliano Allegri akan memimpin pasukannya melawan Malmo di Liga Champions dan dilanjutkan kemudian laga melawan AC Milan di Serie A.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR