BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bennacer Akhirnya Bisa Perkuat Milan Lagi, Pioli: Kami Merindukannya

22-03-2021 18:26 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang AC Milan Ismael Bennacer. (c) AP Photo
Gelandang AC Milan Ismael Bennacer. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui bahwa Rossoneri memang sangat merindukan sosok Ismael Bennacer yang punya karakteristik permainan yang cocok dengan taktik yang dipakainya saat ini.

Milan baru saja bermain melawan Fiorentina di pekan ke-28 Serie A 2020-21. Saat itu di lini tengah, Pioli memainkan Franck Kessie dan Sandro Tonali.

Namun Tonali kemudian ditarik keluar pada menit ke-58. Sebagai gantinya, Pioli memasukkan Bennacer.

Ini adalah penampilan pertama Bennacer sejak pertengahan Febuari 2021 lalu di Serie A. Ia terpaksa absen dalam lima pertandingan karena mengalami cedera otot kaki.

1 dari 2 halaman

Milan Rindukan Bennacer

Usai Ismael Bennacer masuk, permainan AC Milan tampak berubah. Mereka mampu bermain lebih oke, termasuk dalam mengontrol tempo pertandingan dan menginisiasi serangan Rossoneri.

Fiorentina pun tampak kesulitan menekan Milan. Pada akhirnya Rossoneri berhasil membekuk Fiorentina dengan skor 2-3 di Artemio Franchi.

Usai pertandingan, Stefano Pioli mengakui bahwa Bennnacer memang pemain yang karakteristiknya cocok dengan skema yang dipakainya di Milan. Jadi ketika pemain Aljazair itu absen, permainan Rossoneri berubah.

“Saya setuju bahwa meskipun Tonali dan Meite baik-baik saja, Isma memiliki beberapa karakteristik khusus yang bekerja sangat baik dengan sistem kami. Ia telah dirindukan," akunya pada Sky Sport Italia.

"Ia akan menjalani tugas internasional sekarang dan mudah-mudahan mendapatkan beberapa menit di kakinya sehingga ia akan membuat dampak besar dalam dorongan terakhir musim ini," imbuh Pioli.

2 dari 2 halaman

Milan Kehabisan Bensin

Dalam kesempatan yang sama, Stefano Pioli mengakui bahwa AC Milan menderita di laga lawan Fiorentina. Pasalnya mereka sudah kehabisan bensin karena jadwal yang begitu padat pada musim 2020-21 ini.

“Ini adalah pertandingan yang paling sulit, karena kami keluar dari kekecewaan di Liga Europa, kami telah bermain setiap tiga hari selama berbulan-bulan dan tahu kami harus mengikis bagian bawah tangki untuk sisa energi yang tersisa untuk menyelesaikan [musim]," tandas Pioli.

Usai bermain melawan Fiorentina, AC Milan akan berhadapan melawan Sampdoria pada tanggal 3 April 2021 mendatang. Setelah itu Ismael Bennacer dkk akan berhadapan dengan Parma pada 11 April 2021.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR