BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Belum Resmi, Tapi Inter Milan Pastikan Sudah Miliki Alexis Sanchez

06-08-2020 03:15 | Yaumil Azis

Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez. (c) twitter.com/Inter_en Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez. (c) twitter.com/Inter_en

Bola.net - Inter Milan belum memberikan pengumuman secara resmi. Namun sang direktur, Giuseppe Marotta, telah memastikan kalau Alexis Sanchez sudah menjadi milik Nerazzurri secara permanen.

Alexis Sanchez sendiri sudah bergabung dengan Lautaro Martinez dkk. sejak awal musim ini. Ia direkrut dari klub raksasa Inggris, Manchester United, dengan status pinjaman hingga musim 2019/20 rampung.

Karena performanya semakin membaik pasca lockdown, Inter pun jadi yakin untuk merekrutnya secara permanen. Tapi beberapa bulan lalu, kesepakatan yang didapatkan dengan MU hanyalah perpanjangan masa pinjaman.

Kesepakatan pinjaman itu hanya berlaku sampai Serie A 2019/20 rampung. Namun yang mengejutkan, Inter Milan tetap menyertakan nama Sanchez dalam daftar skuat untuk bermain di sisa Liga Europa musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sanchez Sudah Jadi Milik Inter

Beberapa laporan meyakini kalau Inter Milan sebenarnya sudah mendapatkan Alexis Sanchez dari balik layar. Marotta pun membenarkan hal tersebut, dan mengonfirmasi bahwa pengumuman resminya akan segera terbit.

"Kami akan membuat pengumuman resminya besok pagi, sang pemain sudah sepenuhnya menjadi milik Inter Milan. Kami memiliki kontrak dengannya selama tiga musim," ujar Marotta seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Kami percaya kepadanya, bahwa dia bisa menjadi bagian yang kuat dari skuat ini dan senang bisa mendapatkan kata sepakat," lanjut mantan direktur Juventus tersebut.

Sejumlah laporan mengatakan bahwa Sanchez memutuskan kontraknya dengan Manchester United. Sehingga Inter Milan bisa mendapatkannya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

2 dari 2 halaman

Tentang Antonio Conte

Dalam kesempatan yang sama, Marotta juga berbicara soal Antonio Conte. Sebagaimana yang diketahui, pelatih Inter Milan tersebut sempat melontarkan serangan pada klub karena merasa tidak dilindungi.

Ada dugaan bahwa Conte ingin kembali ke klub yang telah membesarkan namanya, Juventus. Di mata Marotta sendiri, situasi seperti ini hanyalah bagian dari dinamika dunia sepak bola.

"Siapapun yang berada di dunia sepak bola tahu bahwa dinamika seperti ini memang ada, dan kami harus hidup dengan melakukan hal seperti ini," tambahnya.

"Ini adalah malam yang penting buat masa depan Inter. Sang pemilik klub telah berbicara dengan Conte kemarin dan kami semua menginginkan hal yang sama, yakni mencapai tujuan dan membuat fans senang," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR