BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Belum Mulai Melatih, Cassano Sudah Prediksi Allegri Bakal Dipecat Juventus

25-06-2021 14:16 | Asad Arifin

Massimiliano Allegri (c) AFP Massimiliano Allegri (c) AFP

Bola.net - Mantan bomber Italia, Antonio Cassano, memprediksi nasib Massimiliano Allegri bersama Juventus musim 2021/2022. Jika gagal memberi gelar Liga Champions, Cassano merasa Allegri bakal dipecat oleh Juventus.

Sempat berpisah selama dua tahun, Allegri dipastikan kembali ke Juventus untuk menjadi pelatih pada musim 2021/2022. Allegri menggantikan tugas Andrea Pirlo yang dipecat begitu musim 2020/2021 usai.

Pirlo dinilai gagal. Walau mampu memberikan gelar Coppa Italia, Pirlo tidak mendapat nilai positif. Sebab, Pirlo gagal mempertahankan dominasi Juventus di Serie A. Mereka juga gagal total di pentas Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Juventus Akan Pecat Allegri

Menurut Cassano, Allegri punya tugas yang berat di Juventus. Sukses di pentas domestik saja tidak akan cukup. Allegri harus siap dengan tekanan yang berat dan resiko kehilangan jabatan yang tinggi.

"Saya katakan sekarang, praktis setahun sebelumnya, karena kami suka bilang seperti ini pada kesempatan sebelumnya, seperti biasa: jika Juventus kembali gagal di Liga Champions dan tidak memenangkan Scudetto, mereka juga akan memecat Allegri," ucap Cassano dikutip dari Gazzetta.

Juventus sendiri punya ambisi yang besar untuk menjadi juara Liga Champions. Si Nyonya Tua sudah melakukan investasi yang besar, salah satunya dengan membeli Cristiano Ronaldo dan membayar gajinya yang sangat tinggi.

Di masa lalu, Allegri pernah merasakan tekanan untuk membawa Juventus juara Liga Champions. Eks pelatih AC Milan itu sempat membawa Juventus sangat dekat dengan gelar juara, tapi mereka gagal difinal.

2 dari 2 halaman

Kasus Maurizio Sarri

Antonio Cassano tidak asal bicara. Eks pemain AS Roma itu punya contoh kasus yang bisa jadi rujukan. Pada musim 2019/2020 lalu, Maurizio Sarri memberikan gelar scudetto bagi Juventus. Namun, dia dipecat karena kegagalan di Liga Champions.

"Bahkan Maurizio Sarri, yang antara lain memenangkan scudetto, dipecat dan diberikan gaji hingga 7,5 juta euro," kata Cassano.

Sumber: Gazzetta

KOMENTAR