BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Belum Bisa Persembahkan Liga Champions, Ronaldo Diklaim Gagal di Juventus

27-02-2021 22:36 | Aga Deta

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Eks bintang Serie A Antonio Cassano menilai kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus masih belum memberikan kesuksesan untuk klub yang berbasis di kota Turin tersebut.

Ronaldo datang ke Juventus pada musim panas 2018. Bintang Portugal itu ditebus dari Real Madrid dengan biaya yang mencapai 117 juta euro.

Ronaldo sudah membantu Juventus mempertahankan dominasi mereka di Serie A. Namun, Bianconeri masih belum bisa berbuat banyak di pentas Eropa.

Juventus secara mengejutkan disingkirkan Lyon pada musim lalu. Mereka juga takluk oleh Porto pada pertandingan leg pertama babak 16 besar awal bulan ini.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Gagal di Juventus

Juventus mendatangkan Ronaldo untuk mengakhiri paceklik gelar di ajang Liga Champions. Namun, Cassano melihat investasi yang dilakukan Juventus itu belum membuahkan hasil.

“Dia memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya, Juventus mengontraknya untuk memenangkan Liga Champions, tetapi mereka mendapatkan hasil terburuk sejak dia tiba. Mereka juga akan memenangkan gelar Serie A tanpa dia. Itu adalah proyek yang salah," kata Cassano seperti dilansir Football Italia.

“Selama 120 tahun, kemenangan adalah satu-satunya hal yang penting di Juventus. Itu masih merupakan kewajiban, tetapi mereka mencoba untuk mengubah kulit mereka dengan Sarri dan Andrea [Pirlo]."

2 dari 2 halaman

Tak Cocok dengan Gaya Pirlo

Juventus saat ini tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Serie A Inter Milan. Cassano melihat Ronaldo tidak cocok dengan gaya sepak bola yang coba diterapkan oleh Andrea Pirlo.

“Ronaldo tidak ada hubungannya dengan ide Pirlo. Dia akan terus mencetak gol karena dia bisa melakukannya bahkan dengan duduk. Dia melakukan cut inside dari kiri dan bisa menghancurkan gawang dan sundulannya unik.

“Andrea ingin membangun aksi dari belakang, dia ingin menekan tinggi di lapangan. Ronaldo bisa menentukan pertandingan, tapi dia tidak banyak berpartisipasi. Saya pikir dia masih buruk di tahun-tahun ini kecuali mereka berhasil memenangkan Liga Champions.”

Sumber: Football Italia

KOMENTAR