Beli Saham Lecce, Alvin Sariaatmadja Suarakan Ambisinya untuk Kembangkan Klub

Richard Andreas | 28 Mei 2022, 07:20
Raffi Ahmad (kiri), Alvin Sariatmadja (dua dari kiri) berpose di markas Lecce, Jumat (27/5/2022) (c) US Lecce Offiical
Raffi Ahmad (kiri), Alvin Sariatmadja (dua dari kiri) berpose di markas Lecce, Jumat (27/5/2022) (c) US Lecce Offiical

Bola.net - Baru-baru ini, nama CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja ramai dibicarakan usai keputusannya membeli 10% saham Lecce. Musim depan, Lecce jadi salah satu tim promosi yang akan bermain di Serie A.


Kabar ini dimulai dengan dugaan keterlibatan Raffi Ahmad, selebritas Indonesia. Awalnya, diduga Raffi terbang ke Italia untuk menuntaskan teken kontrak pembelian saham Lecce.

Dikabarkan bahwa salah satu pemilik Lecce akan menjual 10% saham dari klub yang berbasis di provinsi Apulia tersebut. Peluang ini lantas diambil oleh Alvin Sariaatmadja, bos Emtek yang mengambil terobosan untuk berinvestasi.

Penggemar sepak bola Italia tentu sudah tidak asing dengan Lecce, salah satu klub lama di Italia yang didirikan pada tahun 1908.

1 dari 2 halaman

Kata Alvin

Keputusan Alvin menjadi bagian dari klub sudah dipertimbangkan dengan sangat matang. Dalam sesi konferensi pers terbaru, dia mengaku melihat banyak kemiripan antara Lecce dengan Indonesia.

Alvin melihat hasrat sepak bola yang begitu tinggi di Lecce, sama seperti penikmat sepak bola Indonesia.

"Sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari kisah ini. Saya sangat senang bisa berada bersama keluarga ini dengan teman-teman baru di sini," ujar Alvin.

"Lecce selalu jadi tempat spesial bagi saya untuk keindahannya, orang-orangnya, tradisinya, makanannya yang luar biasa. Dari beberapa sudut pandang, ini menyerupai Indonesia."

2 dari 2 halaman

Kembangkan jadi klub besar

Kehadiran Alvin sebagai salah satu pemilik Lecce tentu akan melambungkan nama klub asal Apulia tersebut. Lecce akan lebih dikenal di Indonesia, suporter bertambah, tentu perkembangan klub akan terakselerasi.

"Kami senang bisa mempromosikan Lecce dan sepak bolanya berkat teman saya, Raffi, dan kami akan melakukan segalanya untuk membuat Lecce semakin dikenal," sambung Alvin.

"Kami ingin Giallorossi menjadi klub yang lebih besar dan lebih besar lagi, tentu sembari belajar dari pengalaman."

"Saya sangat menyadari betapa besarnya hasrat orang-orang di sini dan karena itu saya sangat bangga bisa jadi bagian dari proyek ini," tutupnya.

Sumber: Italy24

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR