BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Bekuk Sassuolo, Andrea Pirlo Puji Mental Baja Juventus

13-05-2021 09:12 | Richard Andreas

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP

Bola.net - Manajer Juventus, Andrea Pirlo merasa gembira melihat timnya menang melawan Sassuolo di dini hari tadi. Ia menilai kemenangan ini menunjukkan bahwa Juventus masih memiliki mental baja.

Juventus bertandang ke markas Sassuolo pada dini hari tadi. Mereka menantang sang tuan rumah pada pertandingan giornata ke-36 Serie A.

Juventus berhasil mengunci kemenangan di laga ini. Mereka membekuk Nerroverdi dengan sekor 3-1 berkat gol Adrien Rabior, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

PIrlo menilai kemenangan kontrak Sassuolo ini adalah kemenangan yang krusial. "Kami bisa sedikit bernafas lega sebelum berjuang lagi di dua laga berikutnya," ujar Pirlo kepada DAZN.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Laga Sulit

Pirlo menyebut bahwa Sassuolo bukan lawan yang enteng. Ia menyebut timnya bisa menang karena memanfaatkan celah di lini pertahanan tuan rumah.

"Sejak awal kami memang bersiap bermain bertahan, menunggu untuk Sassuolo membuka ruang di lini pertahanan mereka karena mereka menyerang dengan banyak pemain. Lalu kami akan merebut bola dan melakukan serangan balik cepat,"

"Saya menggunakan dua wingback yang sangat cepat seperti Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski untuk mencari celah itu dan kami melakukannya dengan baik,"

2 dari 3 halaman

Mental Kuat

Pirlo juga mengaku senang dengan kemenangan ini karena timnya berhasil bangkit setelah menelan sejumlah hasil yang buruk belakangan ini.

"Saya rasa tidak mudah untuk bangkit dari kekalahan, dan tugas kami hari ini semakin sulit karena kami menghadapi Sassuolo,"

"Tidak mudah bagi kami untuk bangkit namun kami berhasil melakukannya. Kami masih bertahan dan kami akan berjuang hingga akhir," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Selisih Tipis

Berkat kemenangan ini, Juventus masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara Serie A.

Mereka hanya berjarak satu poin dari Napoli yang berada di peringkat empat.

Sumber: DAZN

KOMENTAR