BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Begovic Bicara Kegabutannya Kala Kompetisi Terhenti & Harapan untuk Sepak Bola Saat Corona Menggila

16-03-2020 18:46 | Dimas Ardi Prasetya

Asmir Begovic (c) acmilan.com Asmir Begovic (c) acmilan.com

Bola.net - Kiper AC Milan Asmir Begovic mengaku ia menghabiskan waktu luangnya menonton televisi dan berharap sepak bola bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi banyak orang saat Virus Corona merebak di penjuru dunia, khususnya Eropa saat ini.

Kompetisi Serie A telah dihentikan selama sekitar satu pekan. Hal ini tak lepas dari menggilanya Virus Corona di negara Spaghetti tersebut.

Virus itu menginfeksi puluhan ribuan orang. Korban yang meninggal pun nyaris mencapai 2.000 jiwa.

Kompetisi Serie A sendiri rencananya akan dihentikan sampai awal April 2020. Akan tetapi sampai saat ini ada ketidakjelasan apakah liga akan diteruskan atau dihentikan.

1 dari 2 halaman

Aktivitas Begovic Saat Gabut

Menurut Asmir Begovic, situasi menganggur yang dihadapinya saat ini sungguh tidak nyaman. Dan saat gabut itu, ia berusaha untuk melakukan sejumlah hal untuk mengisi waktu luangnya.

“Sangat aneh rasanya tidak bisa berlatih. Anda mencoba melakukan hal-hal lain tetapi pada akhirnya hanya Netflix yang dapat Anda tonton," ungkapnya pada Daily Mirror.

“Saya mencoba untuk tetap sibuk, saya mencoba untuk merekam beberapa podcast, membuat saya terus sibuk dan untuk tidak terlalu sedih dan dengan sabar menunggu normalitas berlanjut," serunya.

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Sepak Bola

Asmir Begovic juga berharap sepak bola bisa dijadikan sumber kebahagiaan bagi orang-orang di masa-masa sulit ini. Ia juga ingin melihat kekuatan yang dimiliki sepak bola untuk menghadirkan energi positif bagi semua orang.

"Sepakbola memiliki suara yang sangat penting. Olahraga secara umum memiliki kekuatan seperti itu di dunia kita saat ini," serunya.

“Ini benar-benar dapat menyatukan orang. Itu dapat menyebabkan masalah juga. Tetapi di masa-masa sulit seperti ini, sepak bola benar-benar dapat menggunakan kekuatannya untuk mendapatkan putaran yang benar-benar positif," ujarnya.

“Itu bisa membawa sukacita kembali kepada orang-orang. Ini adalah seuah cara hidup, orang-orang menyukai sepak bola dan ini adalah cara yang sangat baik untuk dapat menggunakan kekuatan dan tenaga itu dengan cara yang benar-benar positif," tandasnya.

(daily mirror)

KOMENTAR