Begini Ancaman Juventus yang Membuat Fiorentina Rela Melepas Vlahovic

Yaumil Azis | 26 Januari 2022, 09:41
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Fiorentina harus merelakan penyerang terbaiknya, Dusan Vlahovic, bergabung dengan Juventus yang notabene adalah tim rival. Dan ini bukan kali pertama klub berjuluk La Viola tersebut melepas kepergian bintangnya ke Turin.


Kepindahan Vlahovic belum diumumkan secara resmi, sehingga tidak bisa dikatakan 100 persen rampung. Akan tetapi, menurut sejumlah pemberitaan, Juventus dan Fiorentina telah mencapai kata sepakat untuk transfer pemain seharga 75 juta euro.

Ini bukan kali pertama Fiorentina melepas pemain bintangnya ke Juventus. Dua tahun yang lalu, mereka membiarkan Federico Chiesa berlabuh di Allianz Stadium dengan skema peminjaman ditambah klausul wajib beli seharga 50 juta euro.

Walau angkanya terlihat menggiurkan, namun Fiorentina bukan tim yang menggiurkan dalam situasi tersebut. Mereka harus menunggu karena Juventus meminjamnya selama dua tahun dengan biaya 10 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Selalu Uang

Pada tahun 2017, Fiorentina juga harus rela melihat Federico Bernardeschi yang sedang naik daun mengenakan seragam hitam-putih kebanggaan Juventus. Transfer ini memakan biaya sebesar 40 juta euro dengan skema cicilan tiga tahun.

Juventus juga pernah merebut Felipe Melo seharga 25 juta euro pada tahun 2009 lalu dengan skema tiga kali pembayaran. Dan yang paling membuat fans Fiorentina muak adalah kepindahan Roberto Baggio ke Turin pada tahun 1990 silam.

Uang hampir selalu menjadi alasan Fiorentina melepas pemain terbaiknya ke Juventus. Dalam kasus Roberto Baggio misalnya, legenda Italia itu sendiri yang berkata kalau dirinya terpaksa menerima kepindahan tersebut.

Bianconeri mendapatkan Baggio seharga delapan juta euro. Pada tahun 1990, angka tersebut sudah tergolong besar dan membuat Baggio menjadi pemain termahal di dunia.

2 dari 3 halaman

Tidak Berkutik

Fiorentina tidak pernah berkutik ketika Juventus datang dan memberikan penawaran yang menggiurkan, meski skemanya cukup memberatkan. Hal serupa juga terjadi dalam transfer Chiesa dan Bernardeschi.

Konsep yang sama juga dipakai Juventus untuk mendatangkan Vlahovic. La Viola secara terang-terangan mengakui tidak bisa membiarkan sang bintang pergi dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada tahun 2023.

Fiorentina sudah mati-matian mencoba menghalangi Juventus mendapatkan Vlahovic. Beberapa klub dari luar Italia seperti Arsenal dan Atletico Madrid diketahui tertarik, namun pemain asal Serbia itu sudah terlanjur jatuh hati pada Juventus.

3 dari 3 halaman

Juventus di Atas Angin

Juventus pun berada di atas angin. Dan seperti yang dilaporkan Radio Bruno Toscana, raksasa Italia itu memberitahu Fiorentina niatannya merekrut Vlahovic pada bulan Januari ini, tidak pada musim panas nanti.

Mereka siap menebusnya dengan harga 67 juta euro ditambah beberapa bonus yang tidak diketahui rinciannya, membuat total biaya mencapai 75 juta euro. Juventus meminta transfer terjadi bulan ini, atau mereka akan menunggu kontrak Vlahovic usai.

Fiorentina tidak berkutik. Pilihannya hanya dua: Menerima lebih dari 70 juta euro bulan ini atau berurusan dengan tensi ini selama 18 bulan ke depan dan kehilangan Vlahovic secara gratis. La Viola terpaksa mengambil pilihan pertama.

(Radio Bruno Toscana via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR