BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beda dengan Miralem Pjanic, Juventus Tutup Pintu Keluar Adrien Rabiot

28-06-2020 00:12 | Yaumil Azis

Adrien Rabiot saat beraksi di laga Juventus vs Cagliari. (c) Lapresse via AP Photo Adrien Rabiot saat beraksi di laga Juventus vs Cagliari. (c) Lapresse via AP Photo

Bola.net - Juventus nampaknya enggan kehilangan gelandangnya lagi setelah Miralem Pjanic hampir pasti pindah ke Barcelona. Mereka pun menutup pintu keluar untuk pemain lainnya, Adrien Rabiot.

Bisa dibilang, Rabiot merupakan sosok baru di Allianz Stadium. Pria berkebangsaan Prancis tersebut direkrut secara gratis pada musim panas tahun lalu berhubung kontraknya dengan PSG telah selesai.

Sayangnya, Rabiot tidak diberi kesempatan bermain yang cukup banyak oleh sang pelatih, Maurizio Sarri. Sampai sekarang, ia baru mencatatkan total 27 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.

Situasinya kian diperburuk oleh Covid-19. Menurut laporan pada bulan Mei lalu, Rabiot disebut menolak pemotongan gaji yang diterapkan pihak klub guna memangkas pengeluaran selama di masa pandemi ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Ingin Pertahankan Rabiot

Karena kedua alasan tersebut, Rabiot pun dikabarkan akan hengkang saat bursa transfer musim panas kembali dibuka. Premier League merupakan salah satu tujuan yang paling realistis bagi pria berusia 25 tahun tersebut.

Salah satu peminatnya adalah Everton, yang sekarang ini ditukangi oleh mantan pelatih PSG, Carlo Ancelotti. Tapi direktur Juventus, Fabio Paratici, menegaskan bahwa sang gelandang tidak akan ke mana-mana.

"Jangan lupa bahwa ini adalah tahun pertama Rabiot di Italia, dan tahun pertama selalu spesial," ujar Paratici kepada Sky Sport Italia.

"Pada awal musim, kami bisa melihat keraguan yang sama kepada Matthijs De Ligt, yang pernah menjadi bek terbaik di Liga Champions [bersama Ajax musim lalu] di usia 19 tahun. Sekarang saya melihat ada opini yang berbeda soal dia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kondisi Rabiot Kurang Fit

Bicara soal performa, Paratici mengingatkan bahwa Rabiot datang ke Juventus dalam kondisi kurang fit. Sebab, PSG membekukan statusnya selama enam bulan lantaran menolak penawaran kontrak baru dari klub.

"Rabiot juga tiba dari PSG setelah enam bulan tidak aktif. Dia harus mengejar dengan kondisi fisiknya. Seperti yang sudah dikatakan, dia adalah pemain yang hebat, seseorang yang sangat penting bagi Juventus hari ini dan di masa depan," pungkasnya.

Sementara itu, Juventus sudah hampir dipastikan bakalan kehilangan Miralem Pjanic yang memilih ke Barcelona. Dan sebagai gantinya, klub berjuluk Bianconeri tersebut bisa mendapatkan jasa Arthur Melo.

Jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, telah mengkonfirmasi kabar ini. Ia juga mengatakan bahwa kedua pemain tersebut akan menjalani tes medis dalam waktu dekat.

(Goal International)

KOMENTAR