BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bayangkan Icardi Main Bareng Lukaku dan Lautaro, Inter Milan Bisa Sekuat Apa?

15-05-2020 05:20 | Richard Andreas

Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo

Bola.net - Pada autobiografinya, Giorgio Chiellini menyampaikan pujian untuk kualitas striker Inter Milan, Mauro Icardi. Saat ini Icardi memang sedang menjalani masa peminjaman di PSG, tapi statusnya masih sebagai striker Inter.

Meski bermain sebagai pemain pinjaman, Icardi tetap menyuguhkan level permainan impresif. Dia sudah mencetak 20 gol dalam 31 pertandingan, cocok untuk menggantikan peran Edinson Cavani.

Kepergian Icardi dari Inter memang tidak dengan cara yang terbaik. Dia terlibat masalah internal dengan petinggi klub, khususnya karena komentar-komentar kontroversial sang istri, Wanda Nara.

Kendati demikian, mengabaikan kontroversi itu, Chiellini percaya Icardi merupakan salah satu striker terbaik saat ini. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Respek untuk Icardi

Selama mengenakan kostum Nerazzurri, Icardi sudah mencetak 124 gol dalam 219 pertandingan. Chiellini sudah berulang kali menyaksikan langsung ketajaman Icardi di lini serang, dia pun kerepotan menahan serangan Icardi.

"Di antara lawan-lawan terbaik yang pernah saya hadpi, saya menaruh respek tinggi untuk Icardi, yang selalu tepat sasaran saat berada di kotak penalti," tulis Chiellini, dikutip dari Football Italia.

"Saya mendefinisikannya sebagai pemain impresif. Mauro sering mencetak gol ke gawang Juventus, itu menyulitkan saya."

2 dari 3 halaman

Ada Masalah

Tentang kepergian Icardi dari Inter, meski hanya peminjaman, Chiellini yakin Icardi tidak bermaksud membuat masalah. Dia sendiri percaya Icardi seharusnya masih bisa jadi legenda Inter sampai belasan tahun ke depan.

"Saya yakin dia pria baik. Pasti ada sesuatu yang terjadi di Inter, saya mengatakan ini sebagai saudara yang lebih tua," imbuh Chiellini.

"Mungkin dia terlalu memaksakan kehendaknya, tapi dari sudut pandang olahraga, saya bertanya-tanya mengapa juara seperti dia tidak dipertahankan di Nerazzurri sampai 15 tahun ke depan dan mencetak 200 gol lagi."

3 dari 3 halaman

Beruntung

Biar begitu, di sisi lain, Chiellini tahu kepergian Icardi sangat menguntungkan bagi tim-tim lawan. Juventus pun beruntung tidak perlu bersusah payah menahan gempuran Icardi plus Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez dalam skuad Inter yang sekarang.

"Lalu, sebagai pemain Juventus, saya kira beruntung itu tidak terjadi [Icardi dipertahankan]. Bisakah Anda bayangkan Icardi bermain bersama Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez?" tutup Chiellini.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR