Bawa AC Milan Raih Scudetto, Maignan Dipuji Buffon: Top!

Dimas Ardi Prasetya | 27 Mei 2022, 22:00
Mike Maignan. (c) LaPresse via AP Photo
Mike Maignan. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Legenda Juventus Gianluigi Buffon melontarkan pujian pada Mike Maignan setelah ia berhasil membantu AC Milan meraih Scudetto pada musim 2021-22 ini.


Milan merasakan kehilangan besar pada akhir kompetisi musim 2020-21 lalu. Sebab mereka dicampakkan oleh Gigi Donnarumma.

Namun manajemen Milan bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Dalam waktu singkat mereka sukses mendatangkan Maignan dari Lille.

Perekrutan ini ternyata jitu. Maignan tampil sangat menawan di bawah mistar gawang dan ikut berperan membantu Milan meraih Scudetto.

1 dari 3 halaman

Pujian Buffon pada Maignan

Mike Maignan punya refleks yang bagus untuk menepis bola sepakan lawan. Bagusnya lagi ia mampu mendistribuskan bola dengan baik.

Pertahanan Milan merupakan yang terbaik di Serie A musim ini. Penampilan kiper Prancis itu kemudian mendapatkan pujian dari Gianluigi Buffon.

“Kiper top," puji Buffon seperti dilansir Football Italia ketika ditanya soal performa Maignan.

Menurut Buffon, Maignan merupakan salah satu dari empat pemain yang sangat penting bagi kesuksesan Milan musim ini. Ketiga pemain lainya adalah Theo Hernandez, Sandro Tonali, dan Zlatan Ibraimovic.

"Tiga pilar terpenting [untuk kesuksesan Milan adalah] Maignan, Theo Hernandez, Tonali dan ketika ia tersedia, Ibra," cetusnya.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Leao

Selain keempat pemain tersebut, ada satu pemain AC Milan yang tampil menonjol. Pemain itu adalah Rafael Leao.

Gianluigi Buffon lantas ditanya apakah Leao juga punya peran besar dalam kesuksesan Milan musim ini. Ia mengatakan pemain Portugal tersebut memang punya andil meski penampilannya kurang stabil.

“Ia juga, tentu saja, meski sedikit lebih tidak konsisten," tutur Buffon.

"Ini menunjukkan apa artinya percaya bersama, memiliki kelompok yang kompak dan dan manajer yang dapat merangsang Anda ke titik yang tepat dan menciptakan suasana yang positif," tutur Buffon.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR