BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Baru Pekan ke-1 Serie A, Jose Mourinho Pusing Pilih Tammy Abraham atau Eldor Shomurodov

23-08-2021 08:12 | Asad Arifin

Henrikh Mkhitaryan dan Tammy Abraham [tengah] merayakan gol AS Roma pada pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Henrikh Mkhitaryan dan Tammy Abraham [tengah] merayakan gol AS Roma pada pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho langsung dibuat pusing untuk menentukan siap penyerang utama AS Roma musim 2021/2022. Setelah memainkan laga perdana di Serie A, Mourinho menyebut Tammy Abraham dan Eldor Shomurodov layak masuk starting XI.

Roma memainkan laga pertamanya di Serie A pada Senin (23/8/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Olimpico itu, Roma menang dengan skor 3-1 lewat gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Jordan Veretout [2 gol].

Hasil ini menandai kampanye apik Mourinho bersama Roma pada dua laga awalnya. Pasalnya, sebelum membekuk Fiorentina, Roma juga meraih kemenangan atas Trabzonspor di Conference League dengan skor 2-1.

1 dari 2 halaman

Tammy Abraham atau Eldor Shomurodov?

Mourinho memainkan Tammy Abraham sejak menit awal pada duel lawan Fiorentina. Bomber asal Inggris itu tampil bagus. Walau tidak mencetak gol, Abraham mampu membuat dua assist. Abraham pun membuat Mourinho terkesan.

Di sisi lain, Mourinho juga kagum pada aksi Shomurodov yang dimainkan pada babak kedua. Pemain asal Uzbekistan itu memberi banyak opsi bagi Roma di lini depan. Mourinho pun kini binggung harus memilih Abraham atau Shomurodov.

"Tidak mudah meninggalkan seseorang di bangku cadangan, tapi Shomurodov bisa bermain di kiri, dia juga bisa menjadi penyerang bersama Tammy," buka Mourinho dikutip dari DAZN lewat Football Italia.

"Saat ini, tak satu pun dari mereka berada dalam kondisi yang sama dengan para pemain yang berlatih pramusim sejak hari pertama, jadi saya pikir untuk menggunakan Pellegrini di belakang. Shomurodov sangat berbahaya menyerang ruang, Tammy lebih merupakan titik referensi," paparnya.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Fiorentina

Mourinho senang dengan tiga poin yang didapat Roma. Namun, dia tidak cukup puas dengan permainan pasukannya. Pria asal Portugal itu justru memberi pujian pada Fiorentina yang dianggap tampil menyulitkan.

"Pada saat ini yang saya suka adalah semangat tim ini, organisasi pertahanan sudah ada di sana, tetapi Fiorentina membuatnya sangat, sangat sulit bagi kami. Italiano [pelatih Fiorentina] layak mendapat banyak pujian, karena timnya bermain sangat, sangat baik di awal musim," katanya.

"Saya sangat berharap Fiorentina yang terbaik, karena mereka akan melakukannya dengan baik musim ini dan menyebabkan banyak masalah bagi semua orang," imbuh Mourinho.

Sumber: DAZN via Football Italia

KOMENTAR